ANGGUN HINGGA GRUP K-POP XODIAC GETARKAN PURA MANGKUNEGARAN SOLO

Penampilan grup K-Pop Xodiac, Anggun C. Sasmi dan legenda keroncong Waljinah sukses menggetarkan Pagelaran Seni Budaya di Pura Mangkunegaran, 17 September 2023 malam. Bahkan, Anggun dan Waljinah sempat berkolaborasi menyanyikan satu lagu yang menggetarkan penonton.

Xodiac tampil dengan sebuah lagu Special Love. Tampil berikutnya penyanyi Anggun dengan opening dance Eko Pece Dancer & Model. Setelah itu, giliran Anggun berduet dengan Waljinah menyanyikan lagu keroncong berjudul Kota Solo. Penampilan Anggun semakin memukau saat menyanyikan lagu berjudul mimpi yang dikolaborasikan dengan iringan gamelan Jawa.

Pertunjukkan disaksikan langsung penguasa Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama istri, Selvi Ananda serta kedua anak mereka, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Tampak hadir pula putera Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, serta artis Nikita Mirzani.

“Diva sekelas Mbak Anggun, senior maestro sekelas Bu Waljinah. Kami juga datangkan Xodiac, Mas Eko Pece. event yang luar biasa sekali,” kata Gibran usai acara. Gibran berjanji perhelatan semacam ini akan terus digelar di Kota Solo. Setelah melawat dari luar negeri, Gibran mengaku ada hal yang bisa didatangkan. Termasuk mendatangkan seluruh personel Xodiac

Penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X mengaku sangat terpukau dengan penampilan Anggun, Waljinah dan Xodiac. Kehadiran Xodiac membuatnya belajar tentang K-Pop.

“Semoga acara seperti ini semakin banyak ke depannya, sehingga semakin memperkenalkan Kota Solo, dan Kota Solo terus hidup,” ucapnya. (oz)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *