UNIKNYA GURAME COBEK PERPADUAN TRADISIONAL MODERN DI BANDUNG BANYAK DIMINATI

Kota Bandung, BarayaKita – Bagi anda pecinta ikan gurame goreng dengan cita rasa yang unik dan lezat, mungkin menu gurame cobek perpaduan tradisional modern di Restoran Raja Sunda, di Kawasan Dr. Djundjunan Pasteur, Kota Bandung ini, bisa menjadi menu alternatif untuk disantap baik di waktu siang maupun malam hari. Selain bisa disantap dengan sambal cobek berbahan dasar rempah, gurame goreng ini juga menjadi lebih nikmat jika disantap bersamaan dengan hidangan khas sunda yang lain, seperti tumis genjer, kangkung dan karedok.

Ikan, memang menjadi salah satu menu yang diburu penikmat kuliner, karena mengandung banyak protein dan zat gizi lain yang baik bagi tubuh manusia. Namun Restoran Raja Sunda memiliki konsep berbeda dalam menyajikan menu ikan gurame, karena menggunakan sambal cobek yang dibuat secara tradisional, yakni semua bahan rempah di uleg menggunakan cobek, sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan lezat.

Untuk membuat menu gurame cobek, pertama siapkan ikan gurame segar yang telah di potong dan di bersihkan, ikan kemudian dilumuri perasan jeruk lemon, agar menghilangkan aroma amis dari ikan. ikan kemudian di goreng sekitar 3 higga 5 menit, lalu di tiriskan. Tahap berikutnya adalah memasak bumbu sambal cobek di atas wajan, tuangkan air secukupnya, jika dirasa sudah cukup matang, sambal cobek pun di tuangkan di atas ikan gurame goreng. Menu Ikan Gurame Cobek pun siap untuk di sajikan dan di santap.

Menurut Amir Lili, Manager Raja Sunda, Gurame cobek merupakan salah satu menu andalan yang menjadi favorit konsumen maupun pelanggannya. Memiliki cita rasa yang unik dan lezat, membuat menu yang satu ini banyak diburu penikmat kuliner.

“gurame cobek memang salah satu andalan kami dibanding gurame-gurame yang lain, juga menjadi menu favorit, rasanya lezat karena kami racik dengan rempah-rempah, sehingga sangat cocok disantap saat makan siang maupun malam,” Katanya, saat di temui di Restoran Raja Sunda, Kamis (120123).

Agar lebih nikmat gurame cobek juga bisa disantap bersamaan dengan menu khas sunda yang lain, seperti tumis genjer, kangkung, udang pete dan karedok.

“kemudian kami juga menyediakan menu lain yang cocok jika disantap dengan gurame cobek, yang tentu akan menjadikan sensasi makan menjadi lebih nikmat,” Tuturnya.

Gurame cobek yang dibuatnya memiliki rasa cukup pedas namun tidak terlalu pedas, sehingga sangat cocok bagi yang tidak terlalu suka dengan pedas. Namun jika merasa pedas, tidak usah khawatir, karena tersedia juga minuman es cincau hijau, minuman khas parahyangan yang tentu bisa menetralisirnya.

“untuk desert kami sediakan beberapa macam minuman, tapi salah satu andalan juga yaitu es cincau hijau, bagus itu untuk menghilangkan rasa pedes, eneknya dikit, dengan es cincau itu baguslah,” tambahnya.

Menu andalan tersebut mendapat respon baik dari beberapa penikmat kuliner yang berkunjung ke restoran.

“barusan saya sudah menyantap ikan gurame cobek, ada karedok juga dan disini ada udang pete, itu perpaduan yang enak banget, ditambah gurame cobek ini bumbu rempah-rempahnya itu selain lezat dan enak tentunya baik untuk kesehatan kita. disini juga ada cincau, yang setelah kita makan pedes dan lain-lain, ini penawarnya enak banget, manis banget, seger banget dan terbaik,” Ungkap Risma Aulia Khoriyatul Zahra, salah satu penikmat kuliner.

Di tempat yang sama penikmat kuliner, Canigia Syaralazi, mengungkapkan bahwa gurame cobek yang dibuat Raja Sunda memiliki sensasi yang unik dan lezat.

“dengan menu gurame cobek ini mempunyai sensasi yang sangat enak, dan terlebihnya kalau kita berbicara soal makan pedas udah paling cocok minumnya es cincau, selain memang segar, es cincau ini bisa menetralisir pedas,” pungkasnya.

Bagi anda yang kebetulan sedang berjalan-jalan di kawasan Kota Bandung, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak dan merasakan sensasi unik dan lezatnya menu Gurame Cobek, dengan cukup merogoh kocek sekitar 100.000 rupiah.

Rep/Cam: Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *