PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Bandung, Barayakita   —   Hari ini adalah sebuah momen peringatan Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober 2022.  Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan bahwa semangat para pemuda bisa membantu pemulihan ekonomi Kota Bandung pascapandemi Covid-19.

“Tentunya dengan semangat pemuda, kita bisa melakukan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Dengan semangat ini bisa kita lakukan bersama,” ujar Yana.

Demi mendukung peran pemuda dalam pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan fasilitas berupa coworking space dan youth space.

“Dua fasilitas ini menjadi opsi untuk para pemuda di Kota Bandung membantu meningkatkan ekonomi kita bersama,” ungkapnya.

Terlebih dengan adanya isu resesi yang terjadi di tahun 2023, Yana menjelaskan, Pemkot Bandung butuh bantuan untuk mengendalikan inflasi agar nilai uang tidak tergerus.

“Kita juga perlu meningkatkan daya beli masyarakat, supaya roda perekonomian tetap berjalan. Peran pemuda sangat kita butuhkan dalam strategi tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Bandung juga akan terus hadir dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan para pemuda menjadi insan kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri.

“Para pemuda harus memiliki karakter mulia yang perlu dikembangkan agar mereka mampu menghadapi situasi apapun di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-94, selain mengadakan upacara bendera di Balai Kota Bandung, terdapat pula penampilan dari para pemuda yang berasal dari beragam suku dan budaya.

Beberapa diantaranya dari Nusa Tenggara Timur, Ambon, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi.

 

Sumber : Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *