PEMKOT CIMAHI GELAR UPACARA PERINGATAN HUT KOTA CIMAHI KE-21

Kota Cimahi,BarayaKita – Pemerintah Kota Cimahi menggelar Upacara Peringatan HUT Kota Cimahi ke 21 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Cibabat, Kota Cimahi pada hari Selasa (21/6). Kegiatan upacara ini dilakukan secara hybrid, diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Dalam memeriahkan HUT Kota Cimahi ke-21, Pemerintah Kota Cimahi telah menggelar berbagai acara dengan mengusung tema “Cimahi Bangkit, Cimahi Maju”, dengan semangat untuk melanjutkan pemulihan ekonomi menuju masyarakat sejahtera yang didukung dengan infrastruktur berkelanjutan. Kemeriahan peringatan Hari Jadi Kota Cimahi ke-21 tahun 2022 secara keseluruhan diharapkan tidak saja dirasakan Pemerintah Kota Cimahi, namun turut menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Kota Cimahi, seperti pengenalan inovasi layanan publik melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), gebyar pelayanan administrasi kependudukan, launching Sentra IKM Olahan Produk Tempe, uji emisi gratis, berbagai perlombaan yang diikuti oleh masyarakat juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintahan Kota Cimahi, hingga pagelaran seni dan budaya yang dimeriahkan seniman Kota Cimahi dan artis nasional.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana mengucapkan rasa terima kasihnya pada para tokoh pendiri Kota Cimahi, mantan anggota DPRD, mantan pimpinan daerah, segenap aparatur negara yang pernah bertugas di Kota Cimahi, serta segenap unsur masyarakat yang telah benkontribusi dalam kemajuan Kota Cimahi.

Menjadi kota otonom selama 21 tahun, Kota Cimahi telah menerima berbagai penghargaan dan menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan. Selama tahun 2022 pun telah banyak prestasi yang dicapai oleh Kota Cimahi, di antaranya sebagai Kota Terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai Kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tahun 2022, raihan ke–9 kali dalam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), dan Penghargaan Plt. Wali Kota Cimahi dan SK Wali Kota Cimahi kepada Sekretariat Bersama Cimahi Otonom (SEKBER CO).

Menginjak ulang tahun yang ke-21, pembangunan kota tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tetapi juga termasuk pada pembangunan sumber daya manusia. Dalam berbagai aspek kehidupan, pemerintah harus hadir untuk masyarakat. Guna mewujudkan visi dan misi Kota Cimahi. Pembangunan yang dilaksanakan tentunya harus tetap memperhatikan lingkungan hidup, mendorong berputarnya roda perekonomian, memberikan pendidikan yang bermutu, maupun memberikan layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat.

Ngatiyana menyebutkan pada tahun 2022 Pemerintah Kota Cimahi memprioritaskan pembangunan daerah pada penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan akibat dari dampak pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan penyediaan Jaring Pengaman Sosial (JPS) selain prioritas pembangunan lainnya. Hal ini merupakan upaya antisipasi untuk mencegah pandemi kembali melanda Kota Cimahi.

Meski status Kota Cimahi menyandang status Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada Level 1, ancaman virus corona (SARS-CoV-2) masih tetap ada. Ngatiyana menghimbau kepada seluruh warga Cimahi agar tetap waspada sekaligus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai kegiatan.
Ngatiyana pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Cimahi untuk bersama-sama membangun Kota Cimahi, “Jangan lelah menciptakan suasana aman dan tenteram guna kelancaran kelangsungan pelaksanaan pembangunan di Kota Cimahi. Mari kita kuatkan stabilitas sosial, meningkatkan daya saing dan kompetensi sumber daya manusia,” pungkasnya.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *