CERITA SEDIH KEISYA LEVRONKA DI SINGLE TERBARU “TAK INGIN USAI”

Setelah hampir dua tahun tidak menelurkan karya, kali ini penyanyi muda nan berbakat Keisya Levronka kembali mengeluarkan single terbaru yang diberi judul “Tak Ingin Usai”. Lagu ini kembali dirilis di bawah Universal Music Indonesia.

FYI, lagu “Tak Ingin Usai” menjadi single keempat Keisya Levronka setelah ia mengeluarkan “Jadi Kekasihku Saja” (Juli, 2020), “Tergesa” (September, 2020), “Lagu Untuk Hari Ini” (November, 2020). Bisa dibilang Keisya merupakan salah satu penyanyi muda yang produktif dalam menghasilkan karya.

Kembali ke single “Tak Ingin Usai”, lagu ini menurut Keisya bercerita tentang hubungan percintaan yang memang tidak bisa dipaksakan, sehingga harus usai, walaupun hal itu berat untuk dilakukan.

“Kalau dari pandangan aku, “Tak Ingin Usai” ini menceritakan tentang hubungan yang diselesaikan satu pihak karena hal yang tidak bisa dipaksakan, sehingga pihak lainnya gagal move on, hancur, nangis, tapi berusaha menerima dan ikhlas. Namun begitu, tetap berharap suatu hari nanti bakal dipertermukan lagi,” ujar Keisya menceritakan tentang makna dari single “Tak Ingin Usai”.

Hal yang spesial di single ini, Keisya menggandeng penyanyi sekaligus pencipta lagu berbakat yang tengah naik daun, Mario G Klau, dan juga Tohpati sebagai produsernya. Hasilnya, lagu bertema percintaan ini sangat menarik, dengan tema pop ballad yang sendu, namun sangat punching dengan isi pesan di liriknya.

Sementara, untuk proses produksinya juga tidak memakan waktu lama. Baik itu dari pemilihan lagunya hingga proses recording berjalan dengan cukup cepat.  “Dari meeting pemilihan lagunya sampai recording sebenarnya enggak lama sih. Walaupun gitu rekamannya sempat tertunda dua bulan, karena aku sakit, tapi setelah itu langsung gerak cepat, dan selesai,” cerita Keisya.

Hal menarik lainnya, semenjak meeting pemilihan lagu hingga dirilisnya lagu ini, Keisya sama sekali belum sempat bertemu dengan sang pencipta lagu, Mario G Klau. “Aku tuh pas dengar lagu ini langsung jatuh cinta banget, dan ternyata kak Mario yang ciptakan. Lucunya kita belum pernah ketemu sampai sekarang, aku pengin banget ketemu dengannya, mau sungkem, cinta banget sama lagunya,” beber Keisya.

Sedangkan dari departmen suara, aransemen di lagu ini seperti yang sudah dikatakan sebelumnya mengambil warna musik pop ballad. Nuansa lagunya sendu, sangat nyaman untuk didengar, dengan alunan instrumen gitar akustik yang dominan di tiap part-nya, melodius sangat!

Kalau untuk kualitas vokal Keisya sudah gak seharusnya dipertanyakan lagi lah, ya! Karakter suara dan olah vokal yang unik dan kuat dari Keisya menjadi senjata utama di dalam lagunya. Sempurna!

 

Dirilis juga dalam bentuk musik video

Tidak hanya dalam bentuk audio, single ini juga dirilis dalam bentuk musik video yang juga dikeluarkan dalam waktu bersamaan. Untuk audio kalian bisa mendengarkannya di semua platform musik digital. Sedangkan musik video tayang di akun YouTube/Vevo Keisya Levronka.

Untuk konsep musik videonya Keisya mengatakan bahwa sangat estetik dan challenging banget, serta mampu merepresentasikan keseluruhan cerita di lagunya.

“Konsep videonya bagus dan estetik banget. Somehow aku merasakan konsepnya aku banget. Jadi seharian dari pagi sampai magrib kita shooting di pantai kota Banten, and it was so fun. Challenging karena ada yang naik tebing tinggi banget, berendem di pantai sambil lip sync, pokoknya seru banget, dan harus ditonton,” tegas Keisya.

Lewat lagu ini, Keisya enggak lupa untuk berharap kalau single “Tak Ingin Usai” mewakili perasan apa yang ingin para pendengarnya sampaikan. Selain itu, semoga dapat memperluas dan memperlebar jalannya untuk berkarier di industri musik Tanah Air.

“Harapan aku, semoga apa yang aku sayangi banget ini bisa kalian sayangi juga nantinya, nemenin nangisnya kalian. It’s okay not to be okay guys, jangan maksa diri sendiri buat nahan nangis, nahan sok kuat di depan banyak orang, kalian enggak akan bisa ngelawan perasaan kalian sendiri. So, kalau sedih harus dirasakan, sambil ditemenin “Tak Ingin Usai” ini,” harapnya.

 

Profil singkat Keisya Levronka

Perempuan berparas cantik ini merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019. Ia lahir di Malang pada 2 Februari 2003. Artinya, Keisya masih berusia 16 tahun saat mengikuti ajang tersebut.

Bakat dan kegemaran menyanyi Keisya memang telah terlihak sejak ia kecil. Namun, walaupun memiliki bakat menyanyi, ia tidak pernah mengikuti kursus atau privat bernyanyi secara khusus. Ia belajar menyanyi secara autodidak.

Bahkan, sifatnya yang pemalu dan tidak terlalu percaya dengan bakat yang ia miliki membuatnya tidak berani untuk mendaftar di ajang bernyanyi. Ibunya lah yang memiliki inisiatif untuk mendaftarkan Keisya di audisi Indonesian Idol secara online.

Walaupun sempat kesal dengan ibunya, namun akhirnya Keisya Levronka berhasil mengambil hati kelima juri dengan memberikan Golden Tiket padanya dengan membawakan lagu yang berjudul “Celengan Rindu” dari Fiersa Besari.

Sejak saat itu nama Keisya yang punya cita-cita sebagai duta besar itu mulai dikenal banyak orang. Sayangnya perjalanan Keisya di Indonesian Idol 2019 harus berhenti di babak 12 besar. Namun begitu, kariernya tidak begitu saja hilang, justru ia semakin mantap untuk melanjutkan bakatnya di dunia hiburan Tanah Air.

Hal itu bisa dilihat dari eksistensi Keisya dalam menyajikan konten yang unik dan menarik di kanal YouTube-nya: Keisya Levronka Channel. Mulai dari vlog, konten prank hingga gaming ada di kanal YouTube miliknya. Keisya semakin mengasah bakatnya, tidak hanya sebagai penyanyi tapi juga sebagai entertainer.

 

 

 

Lyrics : TAK INGIN USAI – KEISYA

 

Berdiri ku memutar waktu

Teringat kamu yang dulu

Ada disampingku setiap hari

Jadi sandaran ternyaman

Saat ku lemah saat ku lelah

 

Tersadar kutinggal sendiri

Merenungi semua yang tak mungkin

Bisa kuputarkan kembali seperti dulu

Kubahagia tapi semuanya hilang, tanpa sebab

Kau hentikan semuanya

 

Terluka dan menangis tapi kuterima

Semua keputusan yang telah kau buat

Satu yang harus kau tahu

Ku menanti kau ‘tuk kembali

 

Jujur ku tak ingin engkau pergi

Tinggalkan semua usai disini

Tak tertahan air mata ini

Mengingat semua yang t’lah terjadi

 

Kutahu kau pun sama s’perti aku

Tak ingin cinta usai disini

Tapi mungkin inilah jalannya

Harus berpisah hoo oo oo oo

 

Terluka dan menangis tapi kuterima

Semua keputusan yang telah kau buat

Satu yang harus kau tahu

Ku menanti kau ‘tuk kembali

Hooooo uooooo huuoooo

 

(Jujur ku tak ingin engkau pergi

Tinggalkan semua usai disini

Tak tertahan air mata ini

Mengingat semua yang t’lah terjadi)

 

Ku tahu kaupun sama sperti aku

Tak ingin cinta usai disini

Tapi mungkin inilah jalannya

Harus berpisah

 

Berharap suatu saat nanti

Kau dan aku bertemu lagi

S’perti yang kau ucapkan

Sebelum kau tinggalkan aku

 

 

 

Instagram: https://www.instagram.com/keisyalevro

Youtube: https://lnk.to/KeisyaLevronka/youtube

Twitter: https://twitter.com/keisyalevronkaa

Facebook: https://www.facebook.com/KeisyaIdol10

 

 

 

Sumber : Universal Music Indonesia

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *