OPERASI PANGAN GRATIS PENUHI KEBUTUHAN MASYARAKAT PRASEJAHTERA DI CIMAHI DAN BANDUNG BARAT

Kabupaten Bandung Barat, BarayaKita, ACT Cimahi KBB   —  ‌Disaat harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan beberapa waktu ke belakang, tentu ini menjadi kondisi yang sangat sulit bagi beberapa bagian masyarakat. Aksi Cepat Tanggap Cimahi – Bandung Barat merespon kondisi ini dengan terus berkontribusi melanjutkan distribusi bantuan pangan di beberapa titik di wilayah Cimahi dan Bandung Barat.

“Paket pangan yang diberikan dalam program Operasi Pangan Gratis ini yakni Beras Dermawan. Distribusi menyasar masyarakat prasejahtera, Guru mengaji dan Marbot Masjid serta Warga Sekitarnya yang terdampak Pandemik berkepanjangan. Ada Guru Mengaji yang berprofesi sebagai Penarik Ojeg Pangkalan, ada Guru Mengaji yang tidak bekerja dan mengandalkan pemberian dari Anak-anaknya,” ungkap Andi dari Tim program ACT Cimahi KBB, Selasa (24/05/2022).

Distribusi dilakukan di dua kota/kabupaten, yakni Cimahi dan Bandung Barat. Sepanjang bulan april – mei 2022, ACT Cimahi KBB mendistribusikan Operasi Pangan Gratis ini kepada toal 5368 Penerima manfaat dengan total 88 aksi.

Harapan ke depan, program ini dapat terus berjalan dan menyebar ke seluruh penjuru wilayah di Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat. Tentunya hal ini akan dapat terwujud dengan adanya peranan para dermawan ACT yang selama ini terus memberikan kontribusi terbaiknya. (Moch Deffi Munandar)

 

 

Sumber : ACT KBB

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *