SAMARATA – SEMENJANA

Kondisi yang terjadi selama rentang 2020-2021 membuat para seniman harus kerja keras putar otak untuk bisa bertahan. Beruntung Semenjana masih bisa terus berkarya dalam kondisi apa adanya ini.

Dengan sulitnya tatap muka antar personil dan pulangnya Abe ke Pontianak, Kota asalnya, Semenjana akhirnya tetap komit untuk terus berkarya walaupun panggung tidak ada.

Samarata. Karya ini direlease secara digital pada 17 Agustus 2021 lalu. Pertama release di kanal Youtube dan setelahnya di spotify, joox, dan lain-lain.

Proses terciptanya Samarata sangat unik buat Semenjana. Lagu ini terjadi di saat awal-awal terjadi pandemi, jadi mereka masih bisa kumpul pada waktu itu. Didit yang sudah punya nada tetapi belum menemukan lirik akhirnya disambut oleh dua lirik gabungan dari Ozie dan Abe.

Uniknya, Ozie membuat lirik on the spot saat sedang hearing dan setelah digabung dengan lirik yang Abe buat ternyata klop. Jadilah Samarata.

Di lagu Samarata, unsur elektriknya jadi lebih kental dan terjadi tanpa masuk studio rekaman, Home recording. Sepertinya ini bakal jadi kebiasaan baru Semenjana. Kecuali, saat mereka rindu masuk studio, bebas saja.

Pesan dari lagu ini, sesuai dengan judulnya. Jaga sesama, Jaga suasana.

 

 

 

 

Salam Pop Nusantara

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *