COVID-19 KEMBALI MENINGKAT PTM DI KOTA CIMAHI DIHENTIKAN

Kota Cimahi,BarayaKita – Aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cimahi kembali  dihentikan karena adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Cimahi. pembelajaran secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR) mulai diberlakukan pada hari Senin ini 14/02/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota CImahi, Hardjono menegaskan, sekolah di Kota Cimahi kembali melakukan pembelajaran secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR) mulai Senin ini karena angka positiv rate hasil ACF di lingkungan sekolah di Kota Cimahi saat ini sudah melebihi 5 persen. Untuk itu sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru, penghentian sementara PTM di satuan pendidikan sekurang-kurangnya akan dilakukan 14×24 jam atau 14 hari. Berdasarkan data kekinian, total ada puluhan siswa dan guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR. Jumlah itu bisa saja bertambah sebab saat ini hasil swab test terhadap ratusan siswa dan guru belum keluar semua. Adanya  penularan Covid-19 di lingkungan sekolah saat ini sudah cenderung ke arah kluster, Maka PTM secara keseluruhan dikembalikan ke belajar Daring atau BDR,” ungkapnya.

Masih menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi  Hardjono bahwa pihaknya  sudah koordinasi dengan pihak sekolah  mereka menyatakan akan mengikuti kebijakan Kota Cimahi. Nanti surat edaran akan disebarkan ke seluruh sekolah, sementara untuk satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Pemprov Jabar seperti SMA dan SMK serta yang dibawah naungan Kemenag seperti MA, MI dan MTS sudah sepakat akan mengikuti keputusan yang diambil Pemkot Cimahi. pungkasnya.

(Adang. R)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *