BUPATI BANDUNG AJAK IHCT ATASI PENGANGGURAN

Banjaran, BarayaKita – Ajakan itu disampaikan Bupati Dadang Supriatna di sela acara Milad ke-24 sekaligus peresmian kampus baru International Hotel and Cruise ship Training (IHCT) Bandung di Banjaran, Jumat (21/1/2022).

Terdampak pandemi, saat ini angka pengangguran di Kabupaten Bandung berada di kisaran 8%. Hadirnya lembaga pendidikan yang bergerak di bidang perhotelan dan kapal pesiar tersebut, tentunya bisa ikut menekan angka pengangguran.

Selain itu, melalui tagline ‘Kuliah Untuk Kerja’, hadirnya IHCT juga dapat mengurangi angka anak putus sekolah, sehingga turut meningkatkan angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bandung.

“Lembaga ini bisa dikerjasamakan dengan dua dinas, yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Ketenagakerjaan. RLS meningkat, pengangguran berkurang, pada akhirnya daya beli masyarakat meningkat, sehingga berujung pada masyarakat yang sejahtera,” tutur bupati.

Usai acara tersebut, bupati melakukan kegiatan rutin Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Besar Banjaran. Selain bersilaturahmi dan memaparkan program pembangunan, ia juga memberikan santunan kepada anak yatim warga setempat.

Prokopim kab Bandung

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *