PLT BUPATI BANDUNG BARAT HADIRI DEKLARASI GERAKAN LEMBANG BERSIH

Lembang,BarayaKita – PLT Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan hadiri Deklarasi Gerakan Lembang Bersih, Bertempat di Lembang, Hari Senin 17/01/2022.

Dalam Sambutannya PLT Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menjelaskan bahwa Dalam proses pembangunan suatu daerah, salah satu masalah yang tidak bisa kita hindarkan adalah persoalan lingkungan hidup yaitu sampah. Sampah menjadi masalah Daerah bahkan juga Pusat. Masalah sampah bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi juga kita semua. Ungkapnya.

Masih menurut Hengki, Hari ini Deklarasi Lembang Bersih adalah untuk menumbuhkan kesadaran kita untuk menjaga lingkungan kita agar bertambah bersih dan deklarasi ini nanti harus di ikuti oleh Kecamatan lain. Saya meminta Pemerintah Desa memfasilitasi pengelolaan sampah di daerahnya masing-masing. Olah sampah menjadi Berkah dan bernilai ekonomi. Tegasnya

Lebih lanjut Hengki mengatakan bahwa Kenapa deklarasi ini di awali di Lembang? Menurut Hengki Karena Lembang merupakan tujuan wisata yang dalam setahun didatangi 7-8 juta wisatawan. Malu kalau kita melihat ada dan banyak sampah berserakan terutama di pinggir jalan karena masyarakatnya dengan gampang membuang sampah sembaranganā€, terangnya.

Semoga dengan Deklarasi Lembang Bersih, bisa merubah pola pikir masyarakat agar selalu menjaga dan mencintai lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bandung Barat adalah rumah kita yang harus kita jaga dan kita rawat bersama. Mencintai Bumi ini adalah bentuk rasa syukur dan kecintaan kita kepada Sang Pencipta, pungkasnya.

 

#Andri

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *