RIDWAN KAMIL INGATKAN MASYARAKAT AGAR TIDAK TERLALU KHAWATIR DENGAN OMICRON, KUNCINYA TETAP JAGA PROKES

Kota Cimahi,BarayaKita – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Omicron sudah hadir di Jawa Barat, Namun Masyarakat di himbau tidak perlu terlalu khawatir. Hal tersebut di sampaikan Ridwan Kamil kepada awak media saat peresmian Jembatan Double Track Leuwigajah pada hari Rabu 12/01/2022.

Menurut Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil saat pembukaan Jembatan Double Track Leuwigajah mengatakan kepada media  bahwa Omicron Sudah hadir di Jawa Barat  dan penyebarannya hanya pada komunitas yang sedikit, jadi tidak perlu terlalu khawatir karena walaupun Omicron  penyebarannya sangat cepat tetapi penyembuhannya 2,3 hari sudah sembuh, jadi jangan terlalu khawatir ucapnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan bahwa untuk mencegah penularan Omicron tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan, mungkin bagi warga dengan 3M yaitu : Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan Memakai masker sementara  Bagi Pemerintah dengan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment, atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan Tes, Telusur dan Tindak lanjut, ungkapnya.

masih menurut Ridwan Kamil Omicron hendaknya jangan terlalu di khawatirkan  jadi kita fokus kepada Vaksinasi saja dan semoga di tahun 2022 ini ekonomi kembali bangkit dan tumbuh serta Covid segera hilang. Pungkasnya.

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *