GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL RESMIKAN JEMBATAN DOUBLE TRACK LEUWIGAJAH

Kota Cimahi,BarayaKita – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Dampingi Kepala Dinas Bina Marga dan PUPR Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyulionao, PLT wali Kota Cimahi Ngatiyana, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain serta Forkopimda Kota Cimahi meresmikan Jembatan Double Track Leuwigajah, hari ini Rabu 12/01/2022.

Dalam Sambutannya GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa jembatan Double Track leuwi gajah ini sebenarnya sudah digunakan, hanya hari ini menyampaikan berita saja kepada masyarakat dan secara resmi bahwa jembatan Double Track Leuwigajah ini sudah resmi di buka untuk umum. Ridawan Kamil menitipkan untuk penamaan  Jembatan ini namanya memakai nama tokoh atau Pahlawan dari Kota Cimahi.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan bahwa anggaran untuk proyek pembangunan jembatan Double trak Leuwigajah dan underpass Sriwijaya  sebesar 23 M selama 2 tahun anggaran. Di Jawa Barat sendiri ada 40 Proyek strategis yang sedang digarap berupa jalan, Alun-Alun dan Jembatan. Semoga ini bisa menyemangati karena ekonomi sudah bangkit dan normal kembali ucapnya.

Masih menurut Ridwan Kamil, Omicron Sudah hadir dan penyebarannya hanya pada komunitas yang sedikit, tidak perlu terlalu khawatir karena walaupun penyebarannya cepat tetapi 2,3 hari sudah sembuh jadi kita fokus kepada Vaksinasi saja. Dari 27 Kota Kabupaten di Jawa Barat, 3 kota diantaranya sudah 100% dan Cimahi termasuk salah satunya, dan sekarang target 6-11 tahun dan mudah mudahan  semoga ekonomi kembali bangkit dan Covid segera hilang. Perlu diketahui dan do’akan tol Cisundawuh dan Kereta Api cepat akan beroperasi sementara Cigatas bulan Ground breaking. Pungkasnya.

Dalam wawancaranya dengan awak media, PLT Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengucapkan terima kasih kepada gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena berkat bantuannya, jembatan Double Track Leuwigajah sudah  selesai dan sudah  dapat digunakan untuk mengurai kemacetan kendaraan yang datang dari wilayah kabupaten Bandung Dan Bandung Barat begitupun sebaliknya.

Sementara Menurut PLT Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat di wawancara mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada dirinya agar jembatan double Track Leuwigajah ini di beri nama Tokoh atau pahlawan dari Kota Cimahi. Ngatiyana pun akan mendiskusikan penamaan jembatan Double Track Leuwigajah ini dengan forkopimda dan DPRD kota Cimahi ucapnya.

Di tanya soal Covid , Ngatiyana mengungkapkan bahwa di Cimahi per hari ini sudah nol kasus, namun kita tidak boleh euporia tetap jaga protokol kesehatan, Covid Omicron penyebarannya Sudah sampai di Kab Bandung dan Bandung Barat, makanya kita di Cimahi kita perketat pendataan terutama bagi warga yang baru datang dari luar negeri harus di pantau oleh satgas Covid sampai ke tingakat RT dan RW. tapi tidak usah panik karena Omicron tidak Seganas Delta walaupun Omicron cepat menyebar tetapi gejalanya tidak berat dan cepat sembuh, maka kuncinya protokol kesehatan selalu di jaga dan kuncinya selalu pakai masker pungkasnya.

#andri

 

 

 

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *