BANTUAN PEMERINTAH TAK KUNJUNG DATANG, WARGA KAMPUNG TUGU PARONGPONG SWADAYA PERBAIKI JALAN

Parongpong, Barayakita – Warga Kampung Tugu RW 08 Desa Cihanjuang Rahayu Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat beberapa hari ini sibuk melakukan pangecoran Jalan Di lingkungannya hasil dari Swadaya Masyarakat setempat. Seperti terpantau  oleh tim barayakita saat warga sedang bekerja bakti melakukan pengecoran jalan  pada hari Rabu, 05/01/2021.

Pengecoran Jalan Utama di lingkungan Kampung Tugu ini diinisiasi oleh para tokoh dan pengurus setempat yang tergerak karena kondisi jalan yang sudah sangat rusak, padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari Parongpong menuju Cimahi ataupun ke Politeknik Bandung.

Pengecoran Jalan secara swadaya di Kampung Tugu ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena sudah lama, warga kampung Tugu menunggu bantuan perbaikan jalan dari pemerintah, namun tidak kunjung diperbaiki sehingga warga sepakat mengumpulkan dana secara sukarela untuk mengecor jalan utama di lingkungan kampungnya.

Dengan  pengecoran jalan ini, warga berharap akses jalan ke kampung tugu menjadi lebih nyaman dan enak untuk dilalui sehingga diharapkan roda perekonomian warga kampung tugu lebih meningkat. Warga berharap pemerintah senantiasa memperhatikan dan selalu menganggarkan dana untuk perbaikan infrastruktur terutama perbaikan jalan di kampung sebagai modal dasar untuk pertumbuhan perekonomian.

#udp

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *