TIMNAS INDONESIA PASTIKAN MASUK BABAK FINAL AFF 2020 SETELAH SECARA DRAMATIS KANDASKAN SINGAPURA

Singapura,BarayaKita – Timnas Indonesia dipastikan masuk babak Final AFF 2020 setelah secara dramatis  mengalahkan Timnas Singapura dengan skor 4-2 dalam lanjutan leg kedua Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura,  Sabtu malam 25/12/2021.

Timnas Indonesia mengawali kemenangan di  laga leg ke dua melalui gol yang di ciptakan pemain Persib Ezra Walian pada menit ke-11. Dipenghujung laga pertama usai, Singapura harus bermain dengan 10 orang setelah Safuwan Baharudin mendapat kartu merah akibat akumulasi 2 kartu kuning. Kekurangan jumlah pemain tidak menyurutkan serangan tim Singapura, diakhir babak pertama, pada menit 45+1 Singapura melalui Song Uiyoung berhasil menyamakan Kedudukan menjadi 1-1.

Unggul Jumlah Pemain, Dibabak kedua Timnas Indonesia berinisiatif melakukan serangan terhadap pertahanan Singapura dan menyebabkan Timnas Singapura  melakukan beberapa pelanggaran akibatnya  Irfan Fandi pada menit 67 harus meninggalkan lapangan akibat terkena kartu merah, Kalah Jumlah pemain justru Singapura mampu mencetak gol akibat pelanggaran di sektor pertahanan Indonesia dan pada menit ke 74 Shahdan Sulaiman berhasil membawa Singapura unggul 2-1 atas Indonesia. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 87 melalui sepakan  Pratama Arhan. Sebelum babak kedua berakhir  Singapura mendpat hadiah penalti namun sayang  tendangan Faris mampu ditepis oleh penjaga gawang Indonesia. Indonesia Nadeo Argawinata. Sampai akhir babak kedua skor 2-2 tidak berubah dan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Memasuki babak tambahan pertama  timnas indonesia langsung melancarkan serangan akibatnya  pemain Singapura Shawal Anuar  pada menit ke-91melakukan Gol bunuh diri, 3-2 untuk Indonesia. Pada  menit ke 105+2 Egi Maulana Vikri kembali menambah keunggulan Indonesia 4-2. Di babak tambahan kedua menit ke-119, Penjaga gawang Singapura   Hassan Sunny harus berkemas lebih dulu karena mendapatkan kartu merah ketiga bagi Singapura setelah melanggar Irfan Jaya. Kedudukan 4-2 tidak berubah sampai Pertandingan berakhir.

Dengan Kemenangan ini Tinmas Indonesia dipastikan melangkah ke babak Final dengan kemenangan agregat 5-3 atas Singapura dan akan mengahadapi pemenang antara tim Thailand atau vietnam.

Rep : Udp

 

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *