PARA BURUH KEMBALI GELAR UNJUK RASA DI GEDUNG SATE

Kota Bandung,BarayaKita – Para Buruh dari berbagai daerah di Jawa Barat Kembali’ melakukan unjuk rasa / Demo di depan Gedung Sate Bandung, Selasa 30/11/2021.

Buruh dari berbagai daerah di Jawa Barat kembali melakukan aksi unjuk rasa/Demo pada hari Selasa yang berlangsung dari pagi bahkan sampai larut malam, karena Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil sedang tidak ada di kantor.

Menurut para buruh Aksi Demo ini kembali di lakukan karena tuntutan kenaikan Upah Minimum tahun 2022 sebesar 10% Belum mendapat tanggapan dari pemerintah sehingga para buruh kembali melakukan longmarch dan berkumpul di depan gedung sate untuk menyuarakan tuntutannya.

Akibat adanya aksi demo buruh ini, sejumlah ruas jalan di sekitarnya gedung sate mengalami kemacetan  dan untuk mengantisipasi dampak kemacetan  yang lebih luas, polisi menutup beberapa ruas jalan di sekitar Gedung Sate.

Aksi Demo para buruh pada hari Selasa sampai menjelang malam masih terlihat berkumpul di depan gedung sate, belum ada informasi apakah perwakilan buruh berhasil menemui gubernur atau tidak. Hanya saja aksi demo ini membawa berkah tersendiri buat para pedagang makanan di sekitaran Gedung sate karena banyak para pendemo yang membeli dagangannya. Tetapi dampak buruknya, banyak sampah berserakan di jalanan bekas bungkus makanan dan air yang di buang para peserta aksi Demo.

Tetap semangat para buruh dalam memperjuangkan aspirasinya tetapi tetap kondusif, tidak anarkis dan selalu menjaga ketertiban serta kebersihan.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *