BAPAK ANGKAT UMKM DESA CIHANJUANG KEMBALI BERIKAN 5 BIBIT KAMBING PADA PETERNAK SEJAHTERA

Bandung Barat, BarayaKita.com – Berkah di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, petani dan peternak yang tergabung dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ternak Domba Sejahtera di Kampung Karangsari Rt.03 Rw.03 Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat mendapatkan bantuan 5 ekor bibit domba dari pengusaha restaurant Drs. Yunus Ciptawilangga., MBA yang sekaligus sebagai bapak angkat UMKM Desa Cihanjuang.

“Kelompok Usaha Sejahtera yang dalam hal ini mengelola peternakan, mendapat bantuan kembali dari keluarga besar Drs. Yunus Ciptawilangga., MBA berupa bibit domba sebanyak 5 ekor,” ungkap Gagan Wirahma, Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat, Minggu 31 Oktober 2021.

Bantuan bibit domba itu diterima oleh kelompok peternakan UMKM Sejahtera, yang dilakukan secara simbolis dan diserahkan langsung oleh bapak angkat Desa Cihanjuang Drs. Yunus Ciptawilangga., MBA.

“Alhamdulillaah bantuan tersebut telah diterima dan akan dikelola oleh kelompok tersebut, mudah-mudahan bermanfaat” ujarnya.

Melalui bantuan bibit domba itu, diharapkan kelompok ternak Sejahtera tersebut bisa berkembang dan menghasilkan domba-domba berkualitas, sehingga meningkatnya kesejahteraan bagi para peternak setempat.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas nama asosiasi pemerintahan desa se indonesia kebetulan saya sebagai sekjen APDESi di Kabupaten Bandung Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Drs. Yunus Ciptawilangga., MBA yang telah memberikan bantuan kepada UMKM yang berada di Desa Cihanjuang,” imbuhnya.

Menurut Gagan, bantuan seperti ini diprediksi akan terus berkelanjutan, mengingat Pak Yunus sebagai bapak angkat UMKM Desa Cihanjuang mempunyai cita-cita ingin membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Cihanjuang.

“Mudah-mudahan bantuan ini kelihatannya akan terus berlanjut, karena bapak Drs. Yunus Ciptawilangga., MBA sebagai bapak angkat UMKM di desa Cihanjuang itu akan terus membantu warga masyarakat Desa Cihanjuang, terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Rep/Cam: Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *