WEBINAR NASIONAL ENTREPRENEURSHIP MINDSET DPP FORSILADI

Kota Bandung,BarayaKita – Pada hari Kamis 14 Oktober 2021 telah berlangsung acara Webinar Nasional dengan tema “Entrepreneurship Mindset” yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) FORSILADI (Forum Silaturahmi Doktor Indonesia) khususnya Departemen Ekonomi dan Kewirausahaan.

Webinar nasional ini menghadirkan dua orang narasumber yang pakar di bidangnya yaitu Dr. Ridwan Mahmudi, MM.,CT.,NLP dan Bayu Pramono, S.A.B. Narasumber pertama yaitu Dr. Ridwan Mahmudi merupakan Bussines & Corporate Coach, CEO ruangilmu.id dan International Trainer NLP sedangkan narasumber kedua yaitu Bayu Pramono, S.A.B. merupakan Owner Kezia Facial Spot dan Ketua Koperasi Pemuda Bahari Banten.

Acara webinar yang dibuka oleh pembawa acara Dr. Rian Andriani, M.M dan dimoderatori oleh Dr. Yuyun Yuniarsih, M.Pd yang akrab disapa bu Dr. Yuni ini berlangsung sekitar tiga jam dimulai sejak pagi hari pada pkl. 09.00 dan berakhir pada pkl.12.00 WIB dengan diawali oleh sambutan pembuka oleh Ketua Umum DPP FORSILADI yaitu Dr. Endang Samsul Arifin, S.H.I.,M.Ag.

Dalam sambutannya, Dr. Endang Samsul Arifin mengatakan bahwa tema tentang Entrepreneurship Mindset ini penting untuk diangkat mengingat bangsa kita sebagai bangsa yang berdaulat dan mandiri membutuhkan Sumber Daya Manusia yang kokoh jiwa entrepreneurshipnya. Salah satu hal penting yang ada dalam entrepreneurship mindset adalah faktor kemandirian serta inovasi dalam mengembangkan ide serta gagasan dalam menjalankan usaha atau bisnis yang dijalaninya. Hal itu tentu saja dapat menjadi salah satu faktor penting dalam upaya meningkatkan dan memajukan roda perekonomian bangsa.

Acara yang dihadiri oleh para doktor anggota FORSILADI dari seluruh Indonesia, para dosen, para mahasiswa serta kalangan masyarakat umum yang menekuni bidang wirausaha ini diakhiri dengan sesi tanya jawab atau diskusi antara para peserta dengan para narasumber yaitu Dr. Ridwan Mahmudi dan Bayu Pramono, S.A.B. Dr. Yuyun Yuniarsih yang akrab disapa bu Dr. Yunie juga tidak lupa mengingatkan adanya Voucher bagi sejumlah penanya terbaik yang dipilih oleh panitia. Hal itu tentu saja membuat suasana diskusi semakin hidup, meriah dan dinamis dalam acara webinar tersebut.

Rep. Indra KW

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *