KOLABORASI ACT BERSAMA TNI DALAM TMMD (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) KE-112

Bandung Barat, Barayakita  — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021 di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati Hengki Kurniawan, Rabu (15/09/2021).

Dari jajaran TNI tampak hadir Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf. Muhamad Muchidin, Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi, dan Danramil Cililin-Cihampelas Kapten Inf. Furqon.

Selain Plt. Hengki yang didampingi sang istri Sonya Fatmala, dari jajaran Pemerintahan tampak Kadis PMD Wandiana, Kadis PUTR Adang Rahmat Syafaat, Kasatpol PP Asep Sehabudin, Camat Cililin Mustopa, dan Kades Mukapayung Firman S Hadi.

Kegiatan pembukaan TMMD ke-112 yang mengambil tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ ini dilaksanakan sejak pagi hari di Lapangan Desa Mukapayung, dengan lokasi utama TMMD bertempat di Dusun Cikoneng.

Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi dalam sambutannya menyebut, kegiatan Pra TMMD telah dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 8 s.d 14 September 2021.

“Waktu pelaksanaan TMMD di Dusun Cikoneng akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 15 September hingga 15 Oktober 2021 dengan melibatkan sekitar 100 personel berbagai unsur”, jelas Tody.

Beberapa program TMMD ini diantaranya adalah Rutilahu untuk 2 warga bekerjasama dengan Dinas PUTR dan 1 warga bekerjasama dengan Kota Baru Parahyangan, lalu pembangunan Masjid, pembuatan 2 kamar mandi, pembuatan bak penampungan, serta pengadaan mesin pompa dorong” lanjut Tody.
Dalam kegiatan ini tim ACT Bandung Barat berkolaborasi memberikan bantuan berupa 150 pack beras untuk warga Desa Mukapayung – Cililin. Ribuan paket pangan yang diterima warga prasejahtera tersebut berupa Beras Wakaf yang merupakan produksi Lumbung Beras Wakaf yang dikelola Global Wakaf-ACT. Beras tersebut dibagikan secara gratis ke warga prasejahtera untuk membantu pemenuhan hidup mereka.

Tim ACT Bandung Barat juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam pembuatan pipa saluran air (pipanisasi) di Desa Mukapayung. Rencana pemasangan pipa air (pipanisasi) tersebut sepanjang 500 meter untuk dialirkan ke tempat ibadah dan rumah rumah warga. Apalagi air merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat sebagai penunjang kebutuhan hidup sehari hari baik digunakan untuk mandi, memasak dan keperluan lainya. Dengan adanya program pipanisasi tersebut, masyarakat Desa Mukapayung berterima kasih atas kolaborasi ACT yang aktif membantu membuatkan pipa saluran air di desanya.

 

 

Sumber : ACT Bandung Barat

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *