INGIN MERDEKA DARI COVID-19, PASANGAN PENGUSAHA MUDA ASAL BANDUNG BARAT INI BAGIKAN 5.000 TOPLES PRODUK JAHE MERAH DIHARI KEMERDEKAAN RI KE-76

Bandung Barat, BarayaKita – Beragam cara dilakukan orang untuk bisa memeriahkan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 dimasa pandemi covid-19, di kawasan Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, pasangan pengusaha muda Ivan Septianto dan Vivi Maevi yang memproduksi minuman herbal olahan jahe merah tersebut, membagikan sebanyak 5.000 pcs bubuk sari jahe yang sudah dikemas kedalam toples berukuran 250gram itu kepada masyarakat.

Dengan mengenakan kaos merah dan penampilan menarik tema kemerdekaan, owner muda dan sejumlah karyawannya itu pun menyebar ke beberapa titik lokasi untuk membagikan jahe merah secara gratis.

Menurut Ivan Septianto, Owner Cv. Viya Sejahtera yang memproduksi Jahe Merah Cap Dua Cangkir, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya membantu masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum usai.

“tak ada alasan lain selain ingin merdeka dari covid-19, sehingga dihari kemerdekaan inilah kami berinisiatif untuk membagikan produk jahe merah sebanyak itu secara cuma-cuma,” ujarnya.

Jika memperhitungkan soal untung dan rugi, jumlah produk yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut tentu bukanlah jumlah yang sedikit. Namun, pria berusia 32 tahun itu optimis bahwa kebaikan yang diberikannya akan mendapatkan ganjaran terbaik.

“iya sambil sedekah aja, tidak ada salahnya membantu sesama, karena jika berbicara soal terdampak dimasa pandemi ya semua masyarakat terdampak. saya memberi juga bukan berarti saya kaya, tapi karena memang ada harta dari sebagian penghasilan saya yang harus saya sedekahkan” tuturnya.

Pembagian jahe merah itu, dilakukan di beberapa titik lokasi yakni di kawasan Jalan Gandawijaya Kota Cimahi, Antapani Kota Bandung dan Jambudipa Kabupaten Bandung Barat.

“iya selain di tiga titik lokasi tersebut, sebelumnya juga kami telah membagikan produk kami di dekat tempat produksi dan kantor,” imbuhnya.

Melalui kegiatan tersebut, pria yang memiliki 3 orang anak itu berharap produk yang dibagikannya bermanfaat dan berkah, serta dapat membantu menekan angka penyebaran virus corona.

“iya kita doakan sama-sama mudah-mudahan masa pandemi ini segera berakhir, agar semuanya bisa melakukan aktifitas seperti sediakala, sehingga perekonomian seluruh masyarakat kembali pulih,” pungkasnya.

Rep/Cam: Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *