salam@dudimuttaqien : JADI YANG TERBAIK

Bandung, BarayaKita–

USTADZ DUDI MUTTAQIEN : JADI YANG TERBAIK

sob.. kasih sayang (keramahan) yang memberikan kesejukan adalah keramahan yang hadir dari diri yang merasakan bagaimana menentramkan nya sikap ramah itu….

kemudian ada kerinduan untuk diridloi oleh Allah….

dan dia ramah kepada semua hamba dan ciptaan  Allah dengan jiwa nya…

itulah sikap seorang yang beriman…

عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »

Dari Jabir, ia berkata,”Rasulullah Saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni).

sob… keramahan yang dilakukan karena berharap cinta Allah itu sikap seorang yang beriman

dan seorang yang beriman… yg terbaik adalah yang paling memberikan manfaat…

mereka yg sibuk mencari keridloan Allah dengan menyebar manfaat dirinya bagi kehidupan dan semua ciptaan Allah.. itu adalah yg paling bertaqwa..

sob… sulit buat bermanfaat kalau kita malas… tidak sehat… dengan sengaja tidak mencari ilmu (membodohkan diri).. berbadan lemah (malas berpola hidup sehat) …. jelek hati.. (selalu bersikap dan berbahasa buruk dalam bergaul) … tidak trampil dan inisiatif (malas berpikir) .. dan seterusnya..

jadi …..berjuang dan belajar lah…

semoga Allah jadikan kita orang2 yang paling bertaqwa… menjadi yang paling hebat … menjadi yang paling dimuliakan oleh Allah..

aamiiin…

 

@Barayakita.online
salam@dudimuttaqien
barayakita.com
@madrasahkaryamadani

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *