GREYSIA POLII JADI ATLET INDONESIA PALING BANYAK DIBICARAKAN DI TWITTER

Twitter baru saja merilis laporan terkait tren dan aktivitas yang paling banyak dibicarakan pengguna selama Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus kemarin.

“Selama Olimpiade #Tokyo2020, kami mengumpulkan data mengenai hal-hal yang ramai dibicarakan selama ajang ini berlangsung,” tulis Twitter dalam blog resminya, Selasa (10/8/2021). Data berikut ini berdasarkan percakapan pengguna Twitter di Indonesia dan dunia (untuk data global) selama Olimpiade berlangsung (23 Juli-8 Agustus 2021).

Salah satu yang menarik adalah masuknya nama Greysia Polii dalam daftar atlet yang paling banyak dibicarakan di dunia. Pasangan Apriyani Rahayu di ganda badminton putri ini menduduki peringkat lima.

Lebih rinci, lima besar atlet paling banyak dibicarakan pengguna Twitter di dunia dimulai dari Rayssa Leal selaku atlet skateboard dari Brazil, Simone Biles selaku atlet senam dari Amerika Serikat. Kemudian, Neeraj Chopra selaku atlet lempar lembing dari India, Kim Yeon-koung yang menjadi atlet bola voli dari Korea Selatan, dan terakhir Greysia Polii.

Tak hanya dunia, Greysia juga menjadi atlet paling banyak dibicarakan pengguna Twitter Indonesia. Di bawahnya ada pasangannya, Apriyani Rahayu, yang keduanya mendapatkan medali emas di turnamen ganda putri badminton. Posisi tiga sampai lima masing-masing ditempati Anthony S. Ginting, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan yang semuanya merupakan atlet cabang badminton.

Selain atlet, Twitter juga membagikan tagar yang paling banyak dicuitkan pengguna di Indonesia. Tagar seperti #Tokyo2020, #INA, dan #GreyApFinalTokyo2020 menjadi yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama Olimpiade.

“Hal ini merupakan bukti maraknya dukungan warga Indonesia kepada para atlet yang berjuang di Olimpiade #Tokyo2020,” tulis Twitter.

Kemudian Twitter juga menyajikan emoji paling banyak digunakan pengguna Indonesia. Mulai dari emoji cabang olahraga badminton, medali emas, hingga semangat membara yang digambarkan dengan api.

Selanjutnya, tweet dari akun @Olympics yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan Greysia Polii (@GreysPolii) dan Apriyani Rahayu menjadi tweet paling banyak di-retweet, disukai, dan paling banyak mendapatkan balasan di Indonesia selama periode Olimpiade.

Terakhir ada akun yang paling banyak dibicarakan di Indonesia terkait dengan Olimpiade #Tokyo2020. Akun-akun tersebut yakni Badminton Talk (@badmintontalk), bulutangkisRI (@bulutangkisri), Greysia Polii (@GreysPolii) dan Amelia Widy (@_ameliawidy).’

“Twitter mencatat 5 juta tweet mengenai Olimpiade #Tokyo2020 yang meramaikan linimasa (23 Juli – 8 Agustus 2021) di Indonesia, di mana hampir 2 juta tweet di antaranya diposting saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia,” jelas Twitter.

 

 

Disadur : https://www.suara.com/tekno/2021/08/10/113218/greysia-polii-jadi-atlet-indonesia-paling-banyak-dibicarakan-di-twitter

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *