MINIM LAHAN PEMAKAMAN, DALAM WAKTU DEKAT PAK YUNUS DAN KELUARGANYA AKAN SERAHKAN TANAH HIBAH SECARA SIMBOLIS UNTUK PEMAKAMAN UMUM DI DESA CIHANJUANG

Bandung Barat, BarayaKitaTerus bertambahnya angka kematian dimasa pandemi covid-19, membuat lahan pemakaman baik pemakaman umum maupun khusus jenazah covid-19 nyaris penuh. Bahkan tidak sedikit makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) sejumlah wilayah terpaksa harus ditimpa antara jenazah satu dengan jenazah lainnya.

Kondisi itu menggugah nurani Pengusaha Restaurant Drs. Yunus Ciptawilangga dan Keluarga untuk rela menghibahkan tanahnya kepada desa setempat agar dapat dipergunakan menjadi tempat pemakaman umum bagi warga Desa Cihanjuang.

“selain sembako, in syaa Allah mungkin sebentar lagi akan ada serah terima tanah hibah dari Pak Yunus untuk pemakaman umum di Desa Cihanjuang. karena khusus di Desa Cihanjuang memang sangat kekurangan sekali lahan untuk makam,” kata Gagan Wirahma, Kepala Desa Cihanjuang, Jum’at siang (23 Juli 2021).

Menurut Gagan, luas tanah yang akan dihibahkan itu kurang lebih sekitar 700 meter persegi yang lokasinya berada di wilayah Rw 07 Desa Cihanjuang.

“untuk proses sudah tahap pengurusan administrasi pelimpahannya, dari keluarga Pak Yunus terhadap pemerintahan desa tentunya, dalam hal ini diwakili oleh saya,”tuturnya.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan, guna memberikan kenyamanan saat kegiatan penyerahan tanah hibah secara simbolis di wilayah tersebut.

“saat ini kami sudah mulai bergerak untuk penataan jalan, karena memang jalannya agak sulit, itu kita berencana mengadakan kerja bakti untuk penataan jalan pemakaman tersebut,” imbuhnya.

Banyaknya bantuan yang telah diberikan Keluarga Besar Drs. Yunus Ciptawilangga bagi warga Desa Cihanjuang, pihaknya seraya mengucapkan banyak terimakasih dan do’a terbaik yang selalu dipanjatkan bagi Pak Yunus dan Keluarganya.

“sekali lagi atas nama pemerintahan Desa Cihanjuang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Yunus dan seluruh keluarganya,” pungkasnya.

*Rep/Cam:* Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *