BANTU WARGA TERDAMPAK DIMASA PPKM DARURAT, PAK YUNUS DAN KELUARGANYA KEMBALI ADAKAN PAKET SEMBAKO MURAH DI DESA CIHANJUANG

Bandung Barat, BarayaKita – Seperti diketahui, sejak awal Juli 2021 lalu pemerintah telah membuat aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dimasa pandemi covid-19, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona yang kian merebak disejumlah wilayah dan daerah. Namun adanya kebijakan tersebut justru tidak sedikit membuat perekonomian masyarakat maupun pengusaha terdampak.

Guna membantu meringankan beban sebagian warga terdampak pandemi covid-19 dimasa ppkm darurat di Desa Cihanjuang, Pengusaha Restaurant Drs. Yunus Ciptawilangga dan keluarganya kembali adakan paket sembako murah.

Menurut Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma, Program Sembako Murah tersebut memang pada waktu membuat perencanaan hanyalah sampai 3 bulan. Program itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak hingga memasuki masa pemulihan ekonomi. Namun mengingat dimasa ppkm darurat ini banyak warganya yang terdampak, akhirnya kembali membujuk pengusaha restaurant tersebut untuk dapat membantu warganya yang terdampak ppkm darurat.

“kemarin-kemarin saya telepon ke beliau dan saya katakan bahwa memang dengan adanya ppkm darurat ini warga cihanjuang tentunya banyak yang terdampak, dan saya katakan bagaimana kalau minta bantuan lagi untuk sembako murahnya, dan alhamdulillaah 3 hari kebelakang beliau telepon dan ternyata mendapat respon baik sehingga bisa terlaksana,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan simbolis sembako murah, Jumat siang (23 Juli 2021).

Meski Pak Yunus maupun keluarganya tidak bisa hadir, namun kegiatan tersebut berjalan lancar dengan diwakili Dr. Hari Hariadi sebagai orang kepercayaannya.

“karena kebetulan pak yunus sedang ada di jakarta dan terhambat oleh ppkm darurat ini jadi beliau tidak bisa pulang ke bandung,” tuturnya.

Paket sembako tersebut masih sama dengan sewaktu kegiatan program sembako sebelumnya, yakni berjumlah 1.000 paket perbulan.

“iya perbulannya seribu paket dengan nilai 100.000 rupiah dan harga jual 50.000 rupiah, dalam pengambilan paket sembako murah, warga diwajibkan menyerahkan kupon dan diwajibkan menggunakan masker saat pengambilan sembako,” ungkapnya.

Meski tidak semua warga Desa Cihanjuang mendapatkan paket sembako murah tersebut, setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak dimasa pandemi covid-19, terutama dimasa ppkm darurat.

“mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat desa cihanjuang khususnya, dan kami hanya bisa mendoakan supaya beliau dan seluruh keluarganya serta seluruh karyawan-karyawannya dimanapun berada semoga selalu dalam keadaan sehat, panjang umur dan rezeqinya selalu melimpah,” pungkasnya.

*Rep/Cam:* Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *