SELAMAT BERPERANG DI OLIMPIADE TOKYO 2020, INDONESIA !

Olimpiade adalah perang legal antarbangsa. Indonesia pun ikut ambil bagian di dalamnya, kali ini di Olimpiade Tokyo 2020.
Di dunia modern, Olimpiade adalah salah satu titik ukur kekuatan tiap negara. Negara-negara di seluruh penjuru dunia bakal berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik di tiap cabang olahraga yang diikuti.

Dari arena ke arena tiap cabang olahraga inilah, tiap atlet dari masing-masing negara bakal berjuang keras penuh keringat demi berdiri di podium tertinggi. Karena podium tertinggi berarti bendera negara berkibar dan diiringi lagu kebangsaan yang terdengar.

Kontingen Indonesia bakal turun di delapan cabang olahraga yaitu angkat besi, atletik, bulutangkis, dayung, menembak, panahan, renang, dan surfing.

Terkecuali di Olimpiade 2012, Indonesia punya tradisi meraih medali emas sejak Olimpiade Barcelona 1992. Tradisi emas itu yang coba kembali dilanjutkan di Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk bisa berdiri di ajang Olimpiade, atlet-atlet Indonesia yang ada dalam kontingen saat ini merupakan atlet pilihan yang selama ini sudah berjuang dengan baik di pentas internasional. Masing-masing atlet Indonesia di tiap cabang olahraga punya target Olimpiade yang berbeda-beda, namun tujuan mereka tetap sama, mencoba mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Selamat berjuang, selamat berperang, atlet-atlet Indonesia!!

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20210721200103-178-670556/selamat-berperang-di-olimpiade-tokyo-2020-indonesia.

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *