RAJA RASA SUNDANESE & SEAFOOD, USUNG TEMA FAMILY RESTO DENGAN BALUTAN NUANSA BALI

Kota Bandung, BarayaKita – Berbicara soal kuliner di Kota Bandung, seakan tak ada habisnya karena sudah dikenal sejak dulu. Beragam restoran konsep unik dengan berbagai sajian makanan lezat tentu sangat mudah dijumpai. Mau mencari menu khas Sunda dengan nuansanya, menu seafood atau bahkan menu khas Bali lengkap dengan nuansanya? Semua itu bisa anda jumpai di Raja Rasa Resto, di Jalan Setraria No, 1, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Restoran galeri yang memberikan pengalaman unik dan eksotis di Kota Kembang ini mengusung tema family resto yang menyajikan beragam hidangan khas Sunda, Seafood dan Bali dengan menggunakan bahan rempah-rempah alami sehingga baik bagi kesehatan.

“Raja Rasa itu kita mengusung restoran keluarga, karena memang disini banyaknya terutama untuk weekend Sabtu dan Minggu banyak pengunjung keluarga. kalau hari biasa itu banyaknya dari kantoran,” kata Rahmad Yuniar, Manager Raja Rasa Bandung, saat ditemui di restoran Senin siang, 19 Juli 2021.

Jika melihat interior mulai dari pintu masuk restoran, anda akan disambut dengan beberapa kain bali yang membentang di atasnya. Sedangkan saat masuk kedalam tepatnya di ruang tengah, anda akan melihat pembatas meja yang terbuat dari bambu, juga beberapa lukisan dan pernak-pernik dari Bali.

“Interior kita disini konsepnya agak ke Bali-balian, tapi Sundanya juga ada karena memang kan berdirinya di tanah Sunda, namun dipercantik dengan pernak-pernik dari Bali seperti lukisan dan pajangan-pajangan lainnya” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk menciptakan keindahan suasana yang hijau dan tenang bagi pengunjung selama di dalam restoran, pihaknya juga menambah beberapa pajangan dengan meletakkan fosil-fosil di beberapa titik dan menyediakan kolam ikan Koi yang tentunya dapat memanjakan mata customer saat berkunjung.

“Karena kita berada di kawasan Bandung utara yang sejuk, sebagian besar restoran kami berada di ruangan terbuka yang lebih aman terhadap penularan Covid.
Selain pajangan yang tadi disebutkan, juga ada sekitar 30 batu fosil dan kolam ikan Koi agar pengunjung yang datang kesini merasa lebih nyaman dan berkesan,” tuturnya.

Sedangkan untuk menu makanan, pihak resto menyajikan beberapa menu Sunda, ditambah menu seafood dan ada juga menu Bali.

“Dalam menu Sunda itu ada menu highlight nya aja, seperti Gurame Bakar, Karedok, kalau seafood kita jual Kepiting, Cumi dan aneka Udang. Kalau yang Bali kita ada menu andalan Gurame Bakar Jimbaran, dan Sate Lilit Bali,” ungkapnya.

Soal harga beberapa menu disini, memang tergolong cukup ramah dikantong. Apalagi bagi kalangan menengah ke atas, tentu akan membuat anda siap menjadi customer setianya Raja Rasa.

“Harga yang terendah mulai dari 10 ribu rupiah, yaitu minuman seperti teh-tehan, yang paling mahalnya menu seafood biasanya seperti Kepiting itu harganya di kisaran 200 ribuan,”

Raja Rasa Bandung buka pelayanan mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam, namun kini jam operasionalnya dibatasi menjadi mulai dari jam 10.00 pagi sampai jam 19.00 malam, karena sedang situasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dimasa pandemi Covid-19.
Selain di Kota Bandung, Raja Rasa tidak membuka cabang di tempat lain.

“Iya sekarang ada pembatasan jam operasional karena sedang PPKM darurat dimasa pandemi, sehingga harus mengikuti aturan Pemerintah ,”pungkasnya.

Rep/Cam: Deden Setiawan

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *