KAPOLRI AJAK WARGA AKTIF LAPOR BILA MENGALAMI GEJALA COVID-19

Bandung —  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat lebih proaktif dalam menghadapi pandemi COVID-19. Salah satunya melapor bila mengalami gejala.

“Untuk masyarakat yang mengalami gejala, jangan sungkan-sungkan untuk melapor ke pos PPKM mikro,” ucap Sigit saat meninjau vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021). Sigit menuturkan langkah proaktif itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di daerah. Selain itu, hal itu juga guna mempermudah proses tracing.

“Sehingga bisa dilaksanakan deteksi lebih cepat untuk tracing, untuk treatment sehingga itu bisa cegah agar COVID-19 bisa diminimalkan,” tutur dia. Sementara itu, Sigit mengatakan usai Lebaran tren kenaikan COVID-19 memang terjadi. Sehingga, salah satu upaya penekanan dengan cara melaksanakan vaksinasi massal.

“Pasca Lebaran, arus balik, terjadi peningkatan laju pertumbuhan COVID-19 yang terjadi di daerah dengan klaster kerumunan, di mana terjadi di pertemuan silaturahmi kemudian pertemuan keluarga dan titik kerumunan. Oleh karena itu upaya menekan laju pertumbuhan Covid adalah bagaimana kami dengan panglima melakukan percepatan vaksinasi massal,” ucap dia.

 

Disadur : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5600452/kapolri-ajak-warga-aktif-lapor-bila-mengalami-gejala-covid-19?tag_from=wp_nhl_12

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 6 =