AHY GELAR SILATURAHMI DENGAN KADER PARTAI DEMOKRAT, PELAKU UMKM DAN PERWAKILAN BURUH DI KOTA CIMAHI

Kota Cimahi,BarayaKita – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  bersilaturahmi dan memberikan arahan dengan kaum buruh, pelaku UMKM serta kader Partai Demokrat Kota Cimahi, di Alam Wisata Cimahi (AWC) hari ini, Kamis, 03/06/2021.

Kunjungan AHY ke Kota Cimahi dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pengurus dan kader Demokrat yang ada di Kota Cimahi. Selain bersilaturahmi dengan kader partai Demokrat, AHY juga berdialog dengan para pelaku UKM dan Perwakilan buruh yang ada di Kota Cimahi.

Dalam silaturahmi AHY di Cimahi siang ini  hadir pula ketua DPD Partai Demokrat  Jawa Barat Irfan Suryanagara di dampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan,  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati Konda.

Dalam wawancaranya dengan media AHY mengatakan bahwa dirinya  bersyukur bisa datang ke kota Cimahi, Kota yang penuh kenangan, dirinya datang bersama istri dan  teman-teman para pengurus dewan pimpinan pusat  dan juga  teman-teman kader Demokrat di kota Cimahi, hari ini bisa berdialog dengan  pelaku UMKM dan para pekerja dari sarikat buruh Kota Cimahi,  AHY mengatakan bahwa dirinya mendapatkan sejumlah harapan dan aspirasi yang Insha Alloh bisa di perjuangkan baik di tingkat pusat maupun di provinsi Jawa Barat dan Kota  Cimahi misalnya dari sarikat buruh tadi berharap partai Demokrat dapat terus konsisten memperjuangkan nasib para buruh, para buruh juga  mengapresiasi partai Demokrat yang secara gigih dan tegas  menolak Omnibuslaw undang undang cipta kerja ketika itu 5 okt 2020 yang banyak  kejanggalan dan cacat baik secara prosedur maupun secara substansi  dimana di dalamnya ada pasal – pasal yang sangat merugikan nasib dan kesejahteraan para pekerja, ini tidak boleh terjadi kita berharap nasib para pekerja semakin baik kedepan nanti. Ujarnya, Masih menurut AHY,  Para pelaku UMKM berharap partai Demokrat bisa  terus memberikan pendampingan bagi  para pelaku UMKM baik  dari akses permodalan maupun dalam  kontek pemasarannya atau marketingnya. Hal hal tadi secara cair didiskusikan dan berharap para kader Demokrat bisa mendampingi para kaum buruh dan pelaku UMKM, ucapnya.

Sementara ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dalam pendampingan UMKM terutama dalam pemasaran melalui media elektronik, pihaknya akan memberikan pelatihan dibidang pemasaran online dan pihaknya akan menggandeng mitra yang sudah profesional di bidang pemasaran online. Masih menurut Agung dalam Pemasaran ONlin selain marketing, para pelaku UMKM juga harus mengerti Packing dan branding, karena proses branding dan packing dapat menentukan nilai jual produk. Masih menurut Agung bahwa para pelaku UMKM harus menjadi peserta  BPJS ketenagakerjaan karena  ini tentu sangatlah penting karena setiap pekerjaaan pasti mengandung resiko. Jadi untuk pekerja mandiri diharapkan bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Adang R

 

 

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − ten =