OBJEK WISATA PANGANDARAN DAN CIWIDEY DI TUTUP SEMENTARA

Bandung,BarayaKita – Akibat membuldaknya kunjungan wisatawan pada libur lebaran beberapa hari ini akhirnya Gubernur Jawa Barat dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Pangandaran dan akses ke Ciwidey disepakati ditutup untuk wisatawan, hal tersebut di sampaikan kang Emil pada hari Sabtu (15/5/2021).

Keputusan menutup akses wisatawan ke Pangandaran dan Ciwidey ini karena melihat adanya kerumunan yang tidak terkendali di tempat wisata tersebut sehingga di khawatirkan akan terjadi peningkatan  penyebaran Covid-19 paska lebaran.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,.Pemprov Jabar menyiapkan 15.000 rapid rest antigen selama mudik lebaran dan menggelar pengetesan secara acak di destinasi wisata yang berpotensi mendatangkan banyak wisatawan.

Menurut Kang Emil, berbeda dengan Pangandaran dan Ciwideuy, objek wisata di Puncak, Kabupaten Bogor dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih terkendali tegasnya, tetapi kang Emil menghimbau agar tetap  mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung beberapa hari kedepan.

Menindak lanjuti Instruksi Gubernur tentang penutupan kawasan wisata Ciwidey, Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui humas kabupaten Bandung barat mengatakan bahwa kawasan Wisata Pacira (Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali) di tutup sementara Dan akan dibuka kembali menunggu informasi dan situasi yang berkembang ucapnya.

Buat Baraya yang berencana untuk berwisata ke Pangandaran dan Ciwidey, pada hari Minggu ini tentu harus berpikir ulang karena tempat wisata tersebut sementara ditutup. Udp.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 16 =