JELANG LEBARAN, KEBUTUHAN SEMBAKO DI PASAR KOTA CIMAHI STABIL

Kota Cimahi, BarayaKita – Jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal menghitung hari, harga kebutuhan Sembako di Pasar-Pasar di Kota Cimahi cenderung stabil, begitupun dengan stok kebutuhan sembako masih aman.

Saat di wawancara oleh kontributor BarayaKita, kepala UPTD Pasar Kota Cimahi  Bpk. Syahrizal Yusuf di kantornya di kawasan pasar Atas Baru kota Cimahi mengatakan bahwa untuk stok kebutuhan pokok di kota Cimahi cenderung terkendali, kenaikan paling pada Cabe merah,  bawang merah turun, bawang putih naek, untuk stok harga aman, kebutuhan masih stabil karena pasar di Cimahi merupakan pasar eceran, untuk  daging masih stabil daging sapi di harga 120 ribu, daging ayam 38 ribuan, ungkapnya.

Menurut Bapak Agus, salah seorang pedagang beras di pasar atas Cimahi mengatakan, Untuk sembako aman, cuma daya beli masyarakat yang lemah, sehingga stok beras di kiosnya banyak sementara. harga tidak naik, barang relatif stabil.

Sementara menurut ibu siti pedagang daging  ayam mengatakan bahwa penjualan daging ayam di pasar atas cenderung menurun karena banyak yang jualan daging ayam di pinggir jalan, sehingga harganya jatuh. Untuk harga eceran menurut ibu Siti dirinya menjual dengan harga 40 ribu perkilogram, dan untungnya sedikit, pungkasnya.

Bagi masyarakat kota Cimahi  informasi harga kebutuhan pokok ini bisa menjadi acuan jika berbelanja di pasar di kota Cimahi dan dalam menghadapi lebaran tahun ini agar bijak dalam berbelanja, dan tetap menjaga protokol kesehatan saat berbelanja di pasar.

Kontributor: Adang. R

 

 

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 6 =