WALI KOTA SUKABUMI PIMPIN RAPAT KOORDINASI KEWILAYAHAN CAMAT DAN LURAH SE- KOTA SUKABUMI

Kota Sukabumi, BarayaKita – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pimpin langsung rapat Koordinasi kewilayahan Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi di BalaiKota Sukabumi, Senin 03/05/2021.

Momen tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Rakor ini menyoroti persiapan Idul Fitri 1442 Hijriah dan vaksinasi Covid-19 untuk lansia.

” Arahan dari presiden, menteri dan gubernur dalam rangka Idul Fitri sudah disampaikan dan itulah sebabnya dikumpulkan camat dan lurah untuk transfer informasi,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Misalnya ada waspada 4 titik selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Pertama mewaspadai penyebaran kasus baru Covid-19 di pusat perbelanjaan dan diupayakan mengurai pengunjung. Titik kedua lokasi wisata, para camat dan lurah untuk menjaga wisata dengan komunikasi dengan pengelola.

Ketiga mewaspadai penyebaran di tempat ibadah dengan mengingatkan protokol kesehatan. Terakhir membatasi mobilitas penduduk yakni peniadaan mudik.

Ada tiga periode dalam pengendalian mudik yakni 22 April sampai 5 Mei pengetatan mudik. Selanjutnya masa peniadaan mudik tidak boleh ada mobilisasi mulai 6 Mei hingga 17 Mei dan pasca pengetatan 18-24 Mei.

Fahmi menekankan vaksinasi untuk lansia harus terus digenjot. Ke depan rencananya lokasi vaksinasi akan didekatkan kepada warga.

Sumber: Dokpim Kota Sukabumi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =