salam@dudimuttaqien : PERSIAPAN UNTUK PERJALANAN DI AKHIR AKHIR RAMADHAN

Bandung, BarayaKita–

USTADZ DUDI MUTTAQIEN : PERSIAPAN UNTUK PERJALANAN DI AKHIR AKHIR RAMADHAN

Kita akan gumamkan kalimat doa ๐Ÿ‘‡ ini

ุนูŽู†ู’ ุนูŽุงุฆูุดูŽุฉูŽ ู‚ูŽุงู„ูŽุชู’ ู‚ูู„ู’ุชู
ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุฃูŽุฑูŽุฃูŽูŠู’ุชูŽ ุฅูู†ู’ ุนูŽู„ูู…ู’ุชู ุฃูŽู‰ูู‘ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู ุงู„ู’ู‚ูŽุฏู’ุฑู ู…ูŽุง ุฃูŽู‚ููˆู„ู ูููŠู‡ูŽุง
ู‚ูŽุงู„ูŽ ย ู‚ููˆู„ูู‰ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฅูู†ูŽู‘ูƒูŽ ุนูŽูููˆูŒู‘ ุชูุญูุจูู‘ ุงู„ู’ุนูŽูู’ูˆูŽ ููŽุงุนู’ูู ุนูŽู†ูู‘ู‰

Dari โ€˜Aisyah radhiyallahu โ€˜anha, ia berkata, :

โ€œAku pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa doโ€™a yang mesti kuucapkan?โ€.

Jawab Rasul shallallahu โ€˜alaihi wa sallam, โ€œBerdoโ€™alah: Allahumma innaka โ€˜afuwwun tuhibbul โ€˜afwa faโ€™fuโ€™anni.

Artinya: Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf (menghapus kesalahan), karenanya maafkanlah aku (hapuslah dosa-dosaku).
(HR. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850)

Tentunya sebelum kita ucapkan… kita akan lupakan setiap kebaikan yg sudah kita lakukan.. biar Allah yang mencatatnya… dan kita akan terus melakukan kebaikan seperti angin yang tidak berhenti melakukan kebaikan untuk kita.

Kita juga akan siapkan hati untuk tidak melakukan kesalahan (diperjuangkan) sekecil apapun… dan kita akan hentikan (diperjuangkan) semua kebiasaan salah kita. Sampai betul betul optimal kita akan hindari kesalahan.

Bahagia nya kita, jika dari ramadhan ini dosa kita dihapus sepenuhnya.. dan jernih lah jiwa kita… sampai kita merasakan betapa sayang nya Allah swt kepada kita.

Orang bijak .. akan selalu meminta maaf kepada Allah swt.. karena selalu merasa ingin pantas bertemu dengan Yang Maha Mulia di akhirat kelak..

Semoga Allah bimbing trs hidup kita sampai kita pulabg kelak.

Aamiiin

 

@Barayakita.online
salam@dudimuttaqien
barayakita.com
@madrasahkaryamadani

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 19 =