SOAL KEBUGARAN, FERDINAND MASIH HARUS KEJAR KETERTINGGALAN

Ferdinand Sinaga menjalani latihan perdananya bersama PERSIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 11 Maret 2021. Kedatangan Ferdinand disambut seluruh pemain dan staf pelatih PERSIB.

Saat latihan, Ferdinand melahap setiap menu dengan baik dari awal hingga akhir, termasuk gim di akhir sesi.

Pelatih Robert Alberts mengakui, kondisi fisik Ferdinand masih tertinggal dari para pemain PERSIB lainnya. Karena memang, Ferdinand baru bergabung dalam latihan.

“Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena tes medis yang kami lakukan, latihannya pun tertunda. Dia belum berlatih secara optimal dan butuh beberapa pekan lagi untuk melihatnya kembali kepada performa terbaiknya,” kata Robert dalam sesi temu awak media setelah latihan.

Meski demikian, Robert memastikan tidak akan memberikan tambahan menu latihan untuk Ferdinand. Apa yang dilakukan tim dalam sesi latihan saat ini masih cocok untuk dilakukan oleh Ferdinand.

“Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera,” ungkap pelatih asal Belanda itu.

“Di dalam latihan dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi, masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi. Dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang berkenaan dengan aerobik,” timpalnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/soal-kebugaran-ferdinand-masih-harus-kejar-ketertinggalan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *