PT LIB BELUM TENTUKAN STADION TUAN RUMAH PIALA MENPORA DI BANDUNG

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan empat kota sebagai tuan rumah Piala Menpora 2021. Keempat lokasi tersebut adalah Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Di Bandung, ada dua stadion yang layak untuk menggelar Piala Menpora. Kedua venue itu ialah Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kota Bandung dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kabupaten Bandung.

PT LIB telah mengunjungi kedua stadion itu pada Kamis (4/3/2021) namun belum bisa menentukan pilihan venue mana yang dipilih untuk Piala Menpora.

“Ini sifatnya bukan verifikasi, tapi inspeksi kesiapan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” kata Manajer Operasional PT LIB, Somad dinukil dari laman Persib Bandung.

“Kedua stadion ini diharapkan bisa menjadi satu di antara venue babak penyisihan Piala Menpora. Tinggal nanti saya laporkan hasil inspeksi ini dan Ketua Organizing Committee Piala Menpora. Dia yang akan memutuskan,” ujar Somad.

Bandung Siap

General Coordinator Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya telah siap untuk menggelar Piala Menpora di Bandung, mau itu berlangsung di SJH atau GBLA.

“Jadi, PT LIB dan PSSI ingin mengetahui kesiapan kami menggelar pertandingan di tengah pandemi COVID-19. Inspeksi hanya langkah awal, biasanya setelah itu baru verifikasi,” tutur Bram.

“Yang jelas pada inspeksi ini, semua pihak berkoordinasi bagaimana penerapan protokol kesehatan di pertandingan dan kami dari panpel siap menjalankan,” jelasnya.

Kabarnya, PT LIB akan mengumumkan stadion tuan rumah Piala Menpora, termasuk Bandung, pada 8 Maret 2021. Di waktu yang bersamaan, digelar pula drawing untuk babak penyisihan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4499029/pt-lib-belum-tentukan-stadion-tuan-rumah-piala-menpora-di-bandung

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + eleven =