PENJELASAN ROBERT MENGENAI KONDISI PEMAIN

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengungkapkan kondisi dan kesiapan pemain di masa pramusim saat ini berada di dalam kategori normal. Hal itu ia sampaikan setelah mengamati sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu 3 Maret 2021.

Sebelumnya, PERSIB sempat menggelar Tes Zoladz pada Selasa 2 Maret 2021 kemarin. Tes tersebut diperuntukkan untuk mengetahui daya tahan tubuh para pemain saat ini. Selain itu, para penggawa Pangeran Biru juga menjalani latihan peningkatan kekuatan.

“Untuk hasil dari tes kemarin, kami masih harus mengevaluasinya secara keseluruhan. Sore nanti, kami akan tahu hasilnya secara detail, tapi dari yang terlihat, semuanya terlihat normal dalam menjalani pramusim seperti ini. Jadi kami akan memberikan umpan balik kepada mereka, ” kata Robert.

Selain daya tahan tubuh dan kekuatan, Robert juga mengukur kemampuan anak asuhnya dalam hal pemulihan kebugaran dan usaha pencegahan cedera.

“Kami mengambil asam laktat pemain setelah menjalani latihan sehingga kami tahu siapa saja yang kurang baik di dalam memulihkan kondisinya. Dari Tes Zoladz kami tahu bagaimana pemain menghindari dirinya dari cedera. Jadi, kami masih memantau segala sesuatunya di saat seperti ini, ” bebernya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/penjelasan-robert-mengenai-kondisi-pemain

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =