PERSELA MASIH LATIHAN ADAPTASI, TERAPKAN PROKES DI MES PEMAIN

Persela Lamongan belum banyak memberikan porsi latihan kepada para pemainnya. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu masih berfokus pada latihan adaptasi, mengingat banyak pemain sudah lama tidak berlatih secara kolektif.

Pelatih Persela, Didik Ludianto, menyebutkan setidaknya selama sepekan bakal menggenjot kekuatan fisik Eky Taufik dkk. Ini menjadi bagian persiapan mereka untuk tampil di Piala Menpora 2021.

“Kami perlu latihan adaptasi, penyesuaian setelah lama tidak latihan. Di beberapa sektor kami masih kekurangan pemain. Mau tidak mau, kami harus menyiapkan dari unit maupun tim,” ucap Didik.

Selain itu, Persela juga menyeleksi sejumlah pemain baru. Seleksi itu sudah dilaksanakan sejak hari kedua latihan di Stadion Surajaya, Lamongan. Hal ini perlu dilakukan untuk menambal kebutuhan stok pemain di berbagai posisi.

Akan tetapi, Didik masih enggan membeberkan posisi mana saja yang perlu melakukan penambahan.

“Kami tes VO2Max, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki pemain. Ini perlu sebagai dasar kami untuk melangkah ke depannya,” lanjut Didik.

“Peningkatan secara fisik sudah mulai kelihatan. Kami sudah mengisi dengan taktikal. Kalau diisi dengan materi taktikal akan terlihat,” imbuh pelatih Persela tersebut.

Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, klub asal Kota Soto itu juga berusaha menerapkan protokol kesehatan alias prokes selama melakukan persiapan pramusim.

“Dokter sudah menyampaikan, minimal setiap kamar di mes disediakan untuk cuci tangan. Minimal imun pemain bisa terjaga,” ucap Didik.

Sebelumnya, terdapat 13 pemain yang memilih hengkang dan tidak akan ambil bagian bersama Laskar Joko Tingkir di Piala Menpora 2021.

Beberapa di antaranya merupakan pemain yang terhitung baru membela Persela sejak musim 2020. Mereka adalah bek kanan Novan Sasongko, kiper Reky Rahayu, striker Diego Banowo, dan striker Gabriel do Carmo.

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *