AKADEMI PERSIB KUNINGAN JUGA BENTUK TIM PUTRI

Antusiasme terhadap pembinaan pesepakbola putri terus tumbuh di Jawa Barat. Setelah Akademi PERSIB Kota Bandung membentuk tim putri, disusul oleh Akademi PERSIB Kab. Purwakarta, kini giliran Akademi PERSIB Kab. Kuningan juga ikut membina remaja-remaja putri.

Manajer Akademi PERSIB Kuningan, Didin Sunardi mengungkapkan potensi pesepakbola putri di wilayah Kabupaten Kuningan sangat melimpah. Terhitung sejak Desember 2020 lalu hingga saat ini, Didin sudah mengumpulkan 23 siswi. Seperti cabang Akademi lainnya, Kuningan juga menggelar pembinaan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah masa pandemi.

“Meski di tengah pandemi, tapi potensi Kuningan dalam hal pembinaan pemain putri masih sangat besar. Sekarang, kami sudah ada sekitar 23 pemain dengan usia beragam dan mayoritas sudah mengenal sepakbola, sayang kalau terhenti. Maka mereka melanjutkannya di Akademi PERSIB Kuningan, ” ujar Didin, Selasa 9 Februari 2021.

Dalam praktiknya, Akademi PERSIB Kuningan membina para pemain putri dengan mengikuti program yang dijalankan oleh Akademi PERSIB pusat. Untuk itu, Didin berencana menggelar latihan bersama dengan cabang lainnya dan program latihan secara terfokus berdasarkan tahun kelahiran.

“Kalau ada yang mau bergabung, pendaftaran siswi baru masih kami buka karena kedepan, kami ingin mengkategorikan tim putri berdasarkan kelahiran. Sempat waktu itu juga ada latihan bersama dengan tim Akademi Kota Bandung di Cirebon sebagai wujud keseriusan kami membina potensi pemain putri. Kedepan, kami akan buat lagi hal seperti ini untuk melakukan evaluasi, ” bebernya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/akademi-persib-kuningan-juga-bentuk-tim-putri

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *