ACT KBB GELAR WEBINAR MITIGASI BENCANA BERSAMA 3275 GURU IPS

Di penghujung tahun 2020 hingga awal Februari 2021, sejumlah wilayah di Indonesia dilanda bencana alam. Intensitas hujan tinggi membuat beberapa wilayah terkena banjir, tanah longsor dan banjir bandang. Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat yang bekerja sama dengan BPBD Jawa Barat akan menyelenggarakan webinar yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Webinar ini akan di ikuti oleh 3.275 Anggota Forum Komunikasi Guru ( FKG ) IPS Jawa barat, dengan narasumber utama ketua pelaksana harian BPBD Prov Jawa Barat, Dani Ramdan,  Informasi yang didapatkan dari webinar ini, diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, maupun dijadikan bahan pembelajaran yang dapat disampaikan kepada para siswa.

Webinar ini juga menjadi jembatan untuk mendukung kesuksesan program rumah Qur’an ummi kulsum, yang sejak tahun 1994 telah melangsungkan kegiatan belajar dan mengajarkan Al-Qur’an untuk 150 orang. Bangunan tua yang sudah rapuh dan hampir roboh, berdinding bilik dan berlantai tanah jauh dari kata layak dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

 

ACT Bandung Barat bertekad segera menghancurkan bangunan RQ Ummi kulsum dan membangun RQ Ummi Kulsum yang layak dan representatif untuk kegiatan belajar dan mengajar. (Bb)

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *