IBAS: AINI BISA TEMBUS TIMNAS INDONESIA

Pelatih Akademi PERSIB Putri Kota Bandung, Iwan Bastian menilai anak asuhnya Zhadya Aini Raysha Yushar sangat siap untuk membela skuad Garuda Pertiwi. Tidak hanya secara teknik, Aini juga sudah ditempa secara mental.

Seperti diketahui, Timnas Putri Indonesia saat ini sedang melakukan pencarian pemain untuk membentuk tim di Maret mendatang. Hal ini berkaitan dengan agenda internasional yang akan diikuti di tahun 2021 ini.

“Sebenarnya, Akademi PERSIB punya beberapa pemain yang bisa menembus timnas, tapi untuk saat ini, saya melihat Aini yang paling siap. Dia punya teknik dan mental yang bagus dan menonjol dari pemain lainnya, ” kata Ibas — sapaan akrab Iwan Bastian.

Selain Aini, Ibas juga menyebut sejumlah pemain Akademi PERSIB putri lainnya seperti Zalfa Alya Putri Wiguna, Zilfa Aninda Zevanya, Adinda Putri Sudirman, Angelica Julianthy dan Nizrina Fauziah. Dikatakan Ibas, kelima pemain tersebut juga layak diberi kesempatan mengikuti seleksi Timnas.

Seluruh pemain Akademi PERSIB Putri itu masuk ke dalam tiga kategori usia Timnas Putri yang akan dipersiapkan. Tiga kategori tersebut ialah level senior kelahiran 2002 ke atas, kelahiran 2003-2005 dan kelahiran 2007-2007.

“Selain pemain senior, menurut saya pemain-pemain Akademi ini bisa bersaing. Kami mengandalkan kolektivitas sehingga tidak hanya satu atau dua saja yang menonjol. Timnas juga kan melihat ke depan dan alhamdulillah, mereka merespons positif, ” terangnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/ibas-aini-bisa-tembus-timnas-indonesia

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 − 1 =