PELATIH PERSEBAYA SETUJU DIGELARNYA TURNAMEN PRAMUSIM SEBELUM LIGA 1 2021

Liga 1 2021 diperkirakan bakal mulai bergulir setelah Idulfitri tahun ini atau Juni mendatang. Artinya, klub-klub Indonesia belum memiliki agenda resmi selama sekitar empat bulan ke depan.

Situasi tersebut memunculkan wacana akan digelarnya turnamen pramusim sebelum kompetisi digelar, kemungkinan pada Maret hingga Mei. Banyak klub di Tanah Air yang setuju dengan rencana tersebut, mengingat para pemain perlu pemanasan sebelum mentas di ajang resmi.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut baik wacana turnamen pramusim. Sebab, dia juga bisa memantau sejauh mana kualitas skuadnya sebelum bertarung di kompetisi resmi.

“Memang paling ideal sebelum kompetisi harus ada turnamen pramusim. Jadi, kalau ini memang benar-benar terlaksana, menurut saya, cukup ideal,” ucap pelatih pelatih asli Malang tersebut.

Persebaya juga memiliki pengalaman apik selama tampil pada turnamen pramusim. Mereka menjadi finalis Piala Presiden 2019, namun harus puas dengan status runner-up karena kalah dari Arema FC. Terbaru, Tim Bajul Ijo menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Sejauh ini, belum ada kepastian jadwal serta nama turnamen pramusim yang akan digunakan nantinya. Namun, kabar mengenai hal ini semakin menguat dan muncul kemungkinan bisa digelar pada Maret mendatang.

Tak Buru-Buru Membentuk Skuad

Di sisi lain, Persebaya masih tak terburu-buru untuk segera membentuk skuad pada musim baru ini. Sebab, belum ada pernyataan tertulis dari PSSI atau PT LIB benar-benar mendapat izin untuk menggelar turnamen pramusim atau kompetisi Liga 1 2021.

Saat ini, kabar mengenai izin dari kepolisian terkait nasib kompetisi justru simpang siur. Sempat muncul kabar Polri telah mengizinkan, namun belum ada bukti tertulis bahwa kompetisi sepak bola diizinkan digelar di tengah pandemi COVID-19 ini.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4477396/pelatih-persebaya-setuju-digelarnya-turnamen-pramusim-sebelum-liga-1-2021

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *