PLT WALI KOTA CIMAHI PIMPIN RAPAT PEMBAHASAN PEMBANGUNAN PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19

Cimahi,BarayaKita – PLT Wali kota Cimahi Ngatiyana memimpin langsung rapat pembahasan persiapan pembangunan pemakaman khusus Covid-19, yang di hadiri oleh para asisten, kepala dinas Kesehatan, unsur terkait lainnya , dpkp dan sekda Kota Cimahi,  rapat di gelar di ruang rapat walikota Cimahi, siang ini, Rabu 06/01/2020.

Dalam rapat tersebut menurut PLT wali kota Cimahi Ngatiyana menjelaskan bahwa pemerintah kota Cimahi akan segera membangun beberapa tempat pemakaman baru khusus Covid-19 di Lebak saat Cipageran,  kapasitas pemakaman baru khusus covid ini salah satunya Sekitar 270 makam. Menurut Ngatiyana  pembangunan pemakaman baru ini sangat mendesak karena tempat pemakaman covid-19 di pemakaman Cipageran sudah penuh dan  tinggal tersisa hanya untuk 15 makam saja jelasnya dan jika tidak segera di lakukan pembuatan pemakaman baru dikhawatirkan dalam seminggu  kedepan akan penuh.

Lebih lanjut PLT Wali Kota Cimahi  Ngatiyana mengatakan bahwa mulai Minggu ini pihaknya sudah bergerak dalam pembangunan pemakaman baru khusus untuk Covid-19 di Lebak saat, minimal satu hari akan di siapkan 5 lubang baik digunakan ataupun tidak ungkapnya,  masih menurut Ngatiyana,  pihaknya akan  memperbaiki akses jalan menuju ke pemakaman, lokasinya di siapkan dengan benar, keamanan dan keindahannya dll supaya tidak terkesan menakutkan, dan juga pihaknya akan memberikan penjelasan kepada masyarakat sekitar makam bahwa apabila orang yang sudah meninggal karena covid apabila sudah dimakamkan itu  tidak membahayakan, sehingga tidak  berpengaruh kepada masyarakat termasuk pencemaran air. Pungkasnya. (Andry/udp)

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =