PSIS DAPAT DUKUNGAN DARI DPRD JATENG UNTUK MEMAKAI STADION JATIDIRI, MESKI MASIH DIRENOVASI

Sejumlah pentolan suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan pengurus klub melakukan audiensi dengan komisi E DPRD Provinsi Jateng, Senin (4/1/2021). Pertemuan itu untuk membahas kans PSIS menggunakan Stadion Jatidiri yang masih dalam proses renovasi.

Seperti diketahui, stadion kebanggaan masyarakat Semarang tersebut belum 100 persen selesai direnovasi. Proses renovasi tertunda akibat pandemi COVID-19, membuat pemerintah lebih fokus pada penanggulangan wabah virus Corona.

Di sisi lain, PSIS Semarang ingin bisa menggunakan Stadion Jatidiri dengan kondisi yang ada sekarang ini. Lebih dari tiga tahun PSIS harus menjadi tim musafir dan berkandang di Magelang. PSIS juga siap menghadirkan solusi agar Stadion Jatidiri layak digunakan meski renovasi belum 100 persen jadi.

Adapun dalam audiensi kali ini, pihak Panser Biru diwakili langsung oleh Ketuanya, Kepareng, serta Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS. Mereka diterima Ketua Komisi E DPRD Jateng, Abdul Hamid. Hasil audiensi adalah harapan besar agar renovasi kembali berjalan dan PSIS dapat memanfaatkan Stadion Jatidiri terlebih dahulu.

“Apalagi saat perjalanan Semarang-Magelang bolak-balik beberapa kali terjadi insiden kecelakaan, tidak hanya efek ekonomi. Itu membuat kami sangat prihatin,” terang Abdul Hamid.

“Misalnya untuk verifikasi dan penyesuaian tentu saja bisa dari PSIS Semarang. Jadi Stadion Jatidiri bisa digunakan sesegera mungkin, utamanya agar suporter tidak terlalu jauh ketika ingin melihat PSIS bertanding,” ungkapnya.

Rasionalisasi Anggaran

Abdul Hamid mengatakan seharusnya renovasi kompleks GOR Jatidiri selesai pada 2020. Namun karena pandemi menyebabkan adanya rasionalisasi anggaran.

Adanya pandemi COVID-19 membuat tak ada pekerjaan yang signifikan di kompleks GOR Jatidiri. Adapun pada 2021 ini dianggarkan Rp81 miliar dan beberapa tahapan lagi.

“Jadi tahapannya akan dicicil mulai 2021 sampai 2022 dan pengerjaan akhir. Jadi baru 2023 diperkirakan pembangunan kompleks GOR Jatidiri baru selesai,” jelas Abdul Hamid. (Vincentius Atmaja)

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4448934/psis-dapat-dukungan-dari-dprd-jateng-untuk-memakai-stadion-jatidiri-meski-masih-direnovasi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − four =