LELAH MENUNGGU, PELATIH PERSIB USUL SHOPEE LIGA 1 MULAI MUSIM BARU

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengisyaratkan pasrah dan pesimistis terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang tertunda sejak Maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

Ia juga menyebut batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun ini tidak akan berpengaruh kepada kompetisi.

“Sejujurnya, tidak akan berpengaruh karena memang kami tidak punya liga dan saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi,” jelas Robert saat dihubungi awak media Minggu (3/1/2021).

Menurut Robert, apabila sampai saat ini tidak ada kepastian terkait lanjutan Liga 1 2020, maka tidak ada waktu lagi untuk mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah 10 bulan terhenti.

“Sejak Liga terhenti, artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti). Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020, bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Hingga saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memang belum mengumumkan secara resmi lanjutan Liga 1 2020 yang lama tertunda.

Tunggu Kepastian

PSSI melalui Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto sempat mengabarkan bahwa kick-off Liga 1 2020-2021 akan dimulai pada 5 Februari 2021. Akan tetapi hingga awal Januari belum merilis jadwal resmi kelanjutan kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Belum adanya kepastian itu membuat Persib batal untuk berkumpul bersama melakukan latihan perdana pada Senin (4/1/2021) sebagai persiapan. Selama ini Febri Hariyadi dkk hanya melakukan latihan mandiri.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku semula Persib memang akan dikumpulkan pada 4 Januari 2021 dengan asumsi jika Liga dimulai 5 Februari.

“Kami masih menunggu kabar kepastian dari PSSI dan PT Liga. Jadi pemain batal dikumpulkan sesuai rencana,” ucap Teddy.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4447923/lelah-menunggu-pelatih-persib-usul-shopee-liga-1-mulai-musim-baru

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − two =