2 PEMAIN PERSIB MASIH PUNYA KANS TAMPIL DI PIALA DUNIA U-20

Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia mundur dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Walaupun diundur pada tahun 2023, Indonesia tetap secara resmi menjadi tuan rumah. Namun, beberapa pemain yang sudah terpilih terpaksa harus mengubur impiannya tampil membela timnas lantaran regulasi FIFA yang membatasi umur tak lebih dari 20 tahun.

Maka dari itu, para pemain timnas U-19 Indonesia yang sekarang lahir tahun 2001 dan 2002 dipastikan tidak dapat berkontribusi kembali pada ajang Piala Dunia nanti. Karena hal ini sudah sesuai peraturan undang-undang FIFA.

Namun, ada dua pemain Persib Bandung yang memiliki kesempatan untuk membela Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Mereka adalah kiper Erlangga Setyo dan bek Kakang Rudianto. Selain itu, ada pula salah satu pemain muda Persija Jakarta yang dapat membela timnas pada tahun 2023 yaitu Alfrianto Nico. Saat ini usia mereka bertiga masih berumur 17 tahun.

PSSI menyiapkan strategi dengan memproyeksikan Timnas Indonesia U-16 sebagai cikal bakal tim yang akan bermain dalam ajang tersebut.

Harapan Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, angkat suara terkait hal tersebut. Ia mengatakan banyak pemain muda yang sudah menyiapkan semuanya demi mewujudkan mimpinya ini, Termasuk keempat anak asuhnya yaitu Bayu M Fiqri, Erlangga Setyo, Kakang Rudianto, dan Beckham Putra.

“Menarik untuk dinantikan mengenai peraturan usia jika Piala Dunia itu digelar tahun 2023. Karena banyak pemain muda yang bercita-cita untuk membela Indonesia di ajang Piala Dunia usia muda,” ujar pria asal Belgia tersebut yang dilansir dari laman resmi klub.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4444717/2-pemain-persib-masih-punya-kans-tampil-di-piala-dunia-u-20

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + eight =