JALAN KOLONEL MASTURI DI KAWASAN WISATA CURUG CIMAHI LONGSOR

Cisarua,BarayaKita – Akibat Curah hujan yang tinggi di kawasan Cisarua dan sekitarnya, jalan Kolonel Masturi yang merupakan jalan alternatif penghubung Padalarang, Cimahi dan Lembang mengalami longsor di sekitar kawasan objek wisata Curug Cimahi. Siang ini, Sabtu 26/12/2020.

Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini menyebabkan Kirmir jalan kolonel Masturi di sekitar kawasan objek wisata Curug Cimahi tersebut tidak kuat menahan air sehingga menyebabkan pinggiran jalan yang curam mengalami pergeseran dan akhirnya longsor.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsoran susulan karena pergeseran tanah di sekitar longsor dan menghindari kecelakaan  di kawasan daerah tersebut pihak kepolisian  menutup sebagian bahu jalan dan memberlakukan sistem  buka tutup bagi kendaraan yang melewati kawasan tersebut.

Bagi para wisatawan dari Jakarta tujuan Lembang yang biasanya keluar tol Padalarang melewati jalan kolonel Masturi agar tidak terjebak kemacetan di sekitar longsor Curug Cimahi, diharapkan sementara untuk keluar tol Pasteur atau bisa juga melalui  Baros Cimahi ke arah jalan Cihanjuang, Parongpong dan Lembang.

Sampai saat ini petugas dibantu warga masih tetap menjaga dan memberlakukan sistem buka tutup di sekitar longsor tersebut.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 5 =