MENGENAL KAMPUNG JEANS SOREANG

Soreang,BarayaKita – Jika menyusuri jalan di kawasan Stadion Sijalak harupat, kita akan menjumpai sebuah rambu petunjuk arah dengan tulisan kampung jeans.  Kampung jeans ini terletak di Di Desa Kutawaringin kecamatan Kutawaringin Kab. Bandung.

Ketika kita masuk ke jalan menuju kampung Jeans, kita akan di perlihatkan dengan bangunan-bangunan rumah yang keren, kita akan melihat dirumah-rumah yang kita lewati sedang menjahit atau sedang mengemas jeans. Di tengah perjalanan kita akan menemukan Gapura selamat datang di Kampung Jeans.

Untuk mengetahui penjelasan bagaimana daerah ini di sebut sebagai kampung jeans, Tim BarayaKita.com mencoba mendatangi kantor kepala Desa Kutawaringin untuk mencari tahu lebih jelasnya.

Begitu Memasuki kantor Desa Kutawaringin, kami melihat bangunan Desa yang refresentatif, dan bersih serta luas. Tim BarayaKita mencoba untuk ngobrol dengan kepala desa, sayang pa kades nya sedang ada agenda lain, sehingga tim di terima oleh staf desa yang ada. Menurut staf Desa yang tidak mau disebut namanya ini. Bahwa Kampung Jeans ini hanya penamaan saja karena hanya sebagian warga Saja yang menekuni di bidang Jeans, Sebagian besar warganya masih bermata pencaharian bertani. Lebih lanjut menurutnya walau pun masih sebagian warga yang menekuni di bidang Jeans, namunn tak dipungkiri hasil produksi jeans dari sini sudah banyak dikenal di kota-kotq besar, ucapnya.

Lebih lanjut di ceritakan bahwa baru sekarang ini, kepala Desa mulai menata dan menyiapkan gerai UKM di depan Kantor kepala Desa bagi para pengusaha Jeans yang ada di desanya yang ingin memajang hasil produksinya sebagai contoh bagi para konsumen yang ingin melihat langsung hasil produksi Jeans disini, dan tidak menutup kemungkinan kedepannya dijadikan BUMDES, pungkasnya.

Ingin tahu atau berbisnis jeans lebih jelasnya silahkan datang ke kampung Jeans di Kutawaringin Kab. Bandung . (Udp)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =