HARI JADI PRSSNI KE-46

Bandung, barayaKita  —  Hari ini tepat 17 Desember 2020 diperingati sebagai Hari Jadi PRSSNI ke 46.

Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia atau disingkat PRSSNI adalah organisasi radio siaran swasta yang eksis dan berizin yang terbesar di Indonesia.

Mengutip dari Wikipedia, sejarah berdirinya PRSSNI di latar belakangi  oleh kebutuhan akan  pengembangan profesionalisme penyelenggaraan radio siaran swasta yang semakin kompleks; dan perlunya pembinaan melalui asosiasi tingkat lokal-regional secara sendiri-sendiripun yang menjadi tidak efektif.

Karena itulah mulai dipikirkan terbentuknya organisasi bersifat nasional. Maka atas prakarsa tokoh-tokoh Persatuan Radio Siaran Jakarta didukung tokoh-tokoh asosiasi atau tokoh radio siaran swasta berbagai daerah, digagas, dipersiapkan sampai berhasil diselenggarakan Kongres pertama Radio Siaran Swasta se-Indonesia yang melahirkan organisasi “Persatuan Radio Siaran Swasta Niaga Indonesia” disingkat PRSSNI di Balai Sidang Senayan Jakarta, pada tanggal 16-17 Desember 1974, dihadiri 227 orang peserta, mewakili 173 stasiun radio siaran swasta dari 34 kota di 12 provinsi saat itu.

Pada Munas ke IV PRSSNI di Bandung tahun 1983, kata “Niaga” diganti “Nasional” sehingga menjadi PERSATUAN RADIO SIARAN SWASTA NASIONAL INDONESIA tetap disingkat PRSSNI. Selamat Hari jadi PSSNI ke 46. Satu Suara Berjuta Telinga.

 

Sumber : https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Berkas:Logo_prssni.png&filetimestamp=20180513163106&

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 1 =