ALIANSI UMAT ISLAM CIMAHI DAN KBB GELAR UNJUK RASA DI DEPAN KANTOR DPRD KOTA CIMAHI

Kota Cimahi, BarayaKita – Aliansi Umat Islam Bandung Barat dan Cimahi menggelar unjuk Rasa di depan Kantor DPRD Kota Cimahi, Siang ini Kamis 17/12/2020.

Demi menjaga keamanan dan situasi tetap kondusif selama unjuk rasa berlangsung, sejak dari pagi Polres Cimahi sudah menempatkan personilnya di halaman Gedung DPRD Kota Cimahi dan di bantu dengan personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cimahi.

Menurut koordinator Aksi Fahmi menjelaskan bahwa rencana aksi unjuk rasa ini akan dilaksanakan di polres Cimahi namun karena dinilai lokasi polres kurang memadai sehingga atas petunjuk dari pihak polres Cimahi,  aksi unjuk rasa  hari ini di digelar di depan Kantor DPRD Kota Cimahi, Fahmi mengatakan bahwa aksi ini merupakan rangkaian aksi yang sebelumya juga sudah dilaksanakan di Kabupaten Bandung, dan daerah daerah lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap HAM  ucapnya.

Lebih Lanjut Fahmi menjelaskan bahwa  ada 4 tuntutan dalam aksinya kali ini diantaranya adalah:

1. Usut tuntas tentang pembunuhan 6 laskar FPI.
2. Stop Diskriminasi Hukum
3. Stop Kriminalisasi ulama.
4. Keluarkan Habib Rizieq Syihab tanpa Syarat.

Selanjutnya para perwakilan unjuk rasa yang terdiri dari 17 orang perwakilan aliansi muslim kota Cimahi dan 3 perwakilan dari KBB melakukan audiensi di ruang rapat DPRD Kota Cimahi dan diterima oleh PLT Walikota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan perwakilan TNI dan perwakilan dari DPRD Kota Cimahi.

Setelah menyampaikan aspirasinya dan audiensi siang ini, para pengunjuk rasa membubarkan diri.  Adang R

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 2 =