JADWAL KURSUS MEPET DENGAN RENCANA SHOPEE LIGA 1, AREMA FC IZINKAN PEMAIN AMBIL LISENSI

Manajemen Arema FC memutuskan memberi kebebeasan kepada para pemainnya, termasuk yang hendak mengikuti kursus kepelatihan, pada masa pandemi COVID-19. Pengprov PSSI Jawa Timur menggelar kursus kepelatihan lisensi C AFC di Kota Malang pada 18 hingga 31 Januari 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sudah membahas bersama tim pelatih terkait keinginan sejumlah pemain yang ingin mengikuti kursus kepelatihan tersebut. Perlu pembahasan karena waktu pelaksanaan kursus yang berdekatan dengan rencana PT Liga Indonesia Baru untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 pada Februari 2021.

“Beberapa hari lalu saya membahasnya dengan tim pelatih. Sebenarnya sangat mepet dengan kompetisi, tapi sampai sekarang belum ada izin dari kepolisian. Andaikan kompetisi justru maju pada januari, dan ada pemain yang mengikuti kursus lisensi tersebut, tentu mereka harus absen dalam pertandingan,” ujar Ruddy Widodo.

Kabarnya ada dua pemain yang ingin mengikuti kursus kepelatihan tersebut, yaitu Hendro Siswanto dan Ahmad Alfarizi.

“Kalau mereka mengikuti kursus kepelatihan dan jadwal pertandingan maju ke akhir Januari, tim pelatih akan menyiapkan penggantinya. Tapi, kalau mendapatkan izin dari kepolisian kompetisi berlanjut pada Februari, mereka tetap bisa bermain,” lanjut General Manager Arema FC itu.

Ada Pengganti Sementara dan Ini Bukan yang Pertama

Jika pada akhirnya Hendro Siswanto dan Ahmad Alfarizi benar-benar mengikuti kursus kepelatihan ini, tim pelatih bakal menyiapkan pemain lain sebagai penggantinya.

“Untuk posisi gelandang, masih ada pemain muda, Seiya da Costa. Sedangkan bek sayap ada Rizky Dwi Febrianto. Jadi tim pelatih tidak mempermasalahkannya,” tegas Ruddy.

Arema FC mendukung penuh pemainnya mengambil kursus kepelatihan sebagai bekal jika sudah pensiun sebagai pemain.

Sebelumnya, ada Ahmad Bustomi dan Arif Suyono yang juga sempat mengambil kursus kepelatihan lisensi C ketika masih menjadi pemain Arema pada 2017.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4434021/jadwal-kursus-mepet-dengan-rencana-shopee-liga-1-arema-fc-izinkan-pemain-ambil-lisensi?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =