KONDISI FISIK PRIMA, ALTHAF TERNYATA SEMPAT TEKUNI TINJU

Penyerang PERSIB U-18, Althaf Indie Al Rizky memiliki kondisi fisik prima. Berdasarkan hasil tes, Althaf menjadi yang terbaik di antara pemain Maung Ngora lainnya.

Siapa menyangka, kebugaran Althaf berasal dari latihan keras di atas ring tinju. Sejak masih berusia 5 tahun, Althaf kerap berlatih bersama kakeknya, Muhammad Said Thamrin atau akrab disapa Boris, yang merupakan atlet tinju.

“Sempat latihan tinju selama 5 tahun sama kakek. Dulu, saya suka lari bareng orang dewasa, jadi mungkin dari sana, alhamdulillah punya keunggulan dari segi kondisi fisik seperti sekarang, ” kata Althaf, Minggu 13 Desember 2020.

Semasa kecil, Althaf berprestasi di olahraga tinju.  Tapi ketika berusia sepuluh tahun, ia memilih untuk menekuni sepakbola. Di sepakbola, Althaf mendapat dukungan penuh dari orangtuanya, pasangan Munandi dan Ariani Purwa Indriasari.

“Sebenarnya dari awal sudah suka sepakbola sama dengan ayah, dan saya enggak mau bikin orangtua kecewa. Jadi di setiap latihan, pertandingan dan tes seperti kemarin, saya berjuang buat jadi yang terbaik, yang utamanya membantu tim buat berprestasi juga, ” bebernya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/kondisi-fisik-prima-althaf-ternyata-sempat-tekuni-tinju

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =