MENRISTEK/KEPALA BRIN APRESIASI PERTUMBUHAN BISNIS START-UP YANG ADA DI CIMAHI TECHNO PARK

Cimahi,BarayaKita – Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D beserta rombongan dari Kemristek/BRIN dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengunjungi Gedung Cimahi Techno Park, Jl. Raya Baros, Utama, Kota Cimahi pada Selasa (08/12).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat potensi dari tenant pada kawasan Cimahi Techno Park yang bergerak pada bidang Business Digital Creative meliputi Animasi, IT, Aplikasi, pengembangan drone, pengembangan Virtual Tour, pengembangan Internet of Things dan bidang digital lainnya. Hadir menerima kunjungan Menristek/BRIN secara langsung yaitu Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol. Inf. (Purn.) Ngatiyana bersama Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, beserta para kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkot Cimahi. Disamping itu, turut hadir pula Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Ngatiyana mengatakan bahwa Cimahi Techno Park merupakan salah satu Kawasan Sains dan Teknologi yang dikelola oleh Pemerintah yang telah mampu menjalankan amanat Peraturan Presiden No. 106 Tahun 2017 tentang Kawasan Sains dan Teknologi (KST), dengan menyediakan 4 (empat) layanan utama dari Kawasam seperti layanan teknis, pengembangan teknologi, inkubasi bisnis teknologi dan layanan pendukung sudah dilaksanakan pada Cimahi Techno Park. Untuk menjalankan kegiatan operasionalnya, Pemkot Cimahi telah membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Cimahi Techno Park yang berfungsi untuk melaksanakan layanan pendukung, dimana fungsi lainnya dilaksanakan secara kolaborasi oleh Pusat Inovasi Baros yang berlokasi di gedung Baros Information Technology and Creative Center (BITC).

“UPTD Cimahi Techno Park ini sudah dibentuk lebih dahulu pada tahun 2015, namun bangunan gedung Cimahi Techno Park nya sendiri baru didirikan pada tahun 2016,” ujarnya.
Ditambahkan Ngatiyana, dalam pelaksanaan program dan kegiatan kawasan sains dan teknologi di Kota Cimahi.

Sumber: Bidang Informasi, Komunikasi Publik, dan Statistik
Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan, dan Perpustakaan Kota Cimahi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − six =